Manfaat Neurobion Forte untuk Kesehatan dan Perbedaannya dengan Neurobion Putih

Manfaat Neurobion Forte untuk Kesehatan dan Perbedaannya dengan Neurobion Putih

Mungkin Anda sering mendengar kata neurobion. Neurobion sejatinya merupakan suplemen vitamin neurotropik yang mana suplemen ini mengandung berbagai vitamin B kompleks dalam dosis tinggi. Vitamin B kompleks tersebut adalah vitamin B1 (thiamine), vitamin B6 (pyridoxine), dan juga vitamin B12 (cyanocobalamin).

Ketiga vitamin B komples di atas mempunyai peranan yang penting dalam proses metabolisme tubuh, khususnya dalam sistem saraf perifer dan pusat.

Di pasaran, Neurobion sejatinya tersedia dalam 2 jenis produk yakni Neurobion (putih) dan juga Neurobion Forte (pink). Adapun neurobion berbentuk tablet berwarna putih dan dengan kemasan yang warnanya merupakan kombinasi dari putih biru. Sementara itu, ada juga Neurobion Forte memiliki bentuk tablet berwarna pink atau merah muda. Kemasannya memiliki warna kombinasi putih merah.

Baik Neurobion (putih) dan juga Neurobion Forte (pink) ini memiliki kandungan yang hampir sama. Perbedaan neurobion putih dan forte terletak pada kandungan vitamin B12. Dimana pada neurobion putih memiliki kandungan B12 sebanyak 200 mcg, sedangkan untuk neurobion Forte kandungan vitamin B12-nya sebanyak 500 mcg.

Selain itu, ada juga Neurobion Forte 5000 dalam bentuk suntik yang mana kandungannya juga tidak jauh berbeda dengan Neurobion Forte. Hanya saja, pemakaian Neurobion Forte 5000 ini harus diawasi oleh dokter ataupun tim medis.

Manfaat Neurobion Forte

Manfaat Neurobion Forte

Lantas, apa saja manfaat neurobion forte untuk kesehatan? Seperti telah disinggung di atas, kedua varian Neurobion memiliki kandungan vitamin B kompleks yang dapat mencukupi kebutuhan harian Anda.

Baik Neurobion (putih) dan Neurobion Forte (pink), keduanya merupakan vitamin yang sangat bermanfaat dalam mengatasi gangguan saraf dan gangguan kesehatan lainnya yang berhubungan dengan gangguan fungsi metabolik, yang mana turut dipengaruhi oleh kekurangan vitamin B kompleks. Mulai dari polineuropati diabetes, kemudian ada juga neuritis perifer alkoholik, hingga neuropati pasca influenzal.

Selain itu, Neurobion juga dapat digunakan dalam mengobati neuritis dan neuralgia pada saraf tulang belakang, termasuk diantaranya adalah lemah otot wajah, sindrom serviks, nyeri punggung bawah, dan juga rasa nyeri dari bokong hingga kaki atau iskialgia.

Lebih dari itu, Neurobion juga bisa digunakan atau membantu dalam meredakan kesemutan, pegal otot yang berlangsung lama, hingga rasa kebas (mati rasa).

Vitamin B kompleks mempunyai manfaat dan peranan yang sangat penting untuk kesehatan dan metabolisme tubuh Anda. Begitu pula dengan vitamin B kompleks yang ada di dalam di Neurobion dan Neurobion Forte. Kemudian bagi seseorang yang mengalami kekurangan vitamin B kompleks maka orang tersebut berisiko mengalami berbagai gangguan kesehatan, mulai dari kerusakan dan nyeri saraf, masalah pada hati, depresi, masalah pada ingatan dan risiko demensia, sakit kepala, anemia, masalah pada ginjal, kondisi kebingungan, kelelahan yang berlebih, masalah pada kulit, berat badan menurun, rambut rontok, sistem kekebalan tubuh memburuk, hingga gagal jantung.

Adapun vitamin B kompleks itu sendiri merupakan kombinasi dari berbagai vitamin yang dapat larut dalam air, serta bisa ditemukan di beberapa jenis makanan. Vitamin yang dapat larut dalam air, artinya bahwa tubuh manusia dapat menyerap kandungan dari vitamin tersebut dengan baik, kemudian sisanya akan dikeluarkan melalui urine.