Thursday , December 8 2022
Tips Memilih Sekolah Penerbangan Berkualitas agar Bisa Sukses di Dunia Kerja

Ketahui 3 Tips Memilih Sekolah Penerbangan Berkualitas agar Bisa Sukses di Dunia Kerja

Memiliki profesi atau pekerjaan di dunia penerbangan merupakan impian bagi banyak orang. Sebab, pekerjaan semacam itu umumnya memiliki gaji yang tinggi. Maka tidak mengherankan jika di Indonesia banyak terdapat Sekolah Penerbangan yang akan mengakomodasi Anda yang ingin bekerja di dunia penerbangan.

Beragamnya pilihan sekolah penerbangan yang ada di tanah air, tidak jarang justru membuat Anda bingung dalam memilih sekolah penerbanagn yang tepat. Dalam rangka menuntut ilmu pengetahuan seputar duia penerbangan, banyak hal yang harus Anda pertimbangkan sehingga nantinya Anda benar-benar memiliki kemampuan dan kompeten untuk bekerja di dalamnya.

Cara Pilih Sekolah Penerbangan Berkualitas

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mendaftarkan diri di Sekolah Penerbangan.

1. Perhatikan Instruktur & Fasilitas

Hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih sekolah penerbangan yang pertama adalah instruktur dan fasilitas yang ditawarkan di sekolah penerbangan tersebut. Jika sekolah penerbangan tersebut mempunyai instruktur yang profesional, berpengalaman serta disiplin yang tinggi, maka akan sangat berpotensi menghasilkan pekerja yang profesional.

Selain itu, sekolah penerbangan yang berkualitas umumnya juga memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan tidak diragukan lagi. Jika sekolah tersebut tidak mempunyai instruktur dan fasilitas sendiri, maka sudah dipastikan jalannya pendidikan tidak akan maksimal. Untuk itu perlu Anda teliti dengan baik bagaimana instruktur yang mengajar di sekolah penerbangan tersebut dan juga fasilitas pendukung perkuliahannya.

2. Biaya Kuliah yang Terjangkau

Hal kedua yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih sekolah penerbangan adalah biayanya yang terjangkau. Sebab, banyak orang yang akhirnya gagal sekolah dan melanjutkan cita-citanya hanya karena biaya yang sangat membebani.

Carilah kampus penerbangan yang mematok biaya terjangkau, atau bahkan memiliki program beasiswa maupun biaya pendidikan yang bisa diangsur (dicicil) beberapa kali, sehingga akan sangat meringankan.

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, khsusunya bagi Anda yang memiliki modal sekolah yang pas-pasan sehingga Anda tetap dapat melanjutkan pendidikan di sekolah penerbanagn impian Anda.

3. Lihat Rekam Jejak Alumni

Hal ketiga yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan dalam mendaftarkan diri di sekolah penerbangan adalah dengan melihat rekam jejak para alumninya. Adapun Kampus Penerbangan yang baik, tentu saja akan memiliki banyak alumni yang berkualitas.

Hal itu dapat dilihat dari seberapa banyak alumninya yang terserap dan mendapatkan pekerjaan di perusahaan maskapai penerbangan ataupun bandara.

Rekam jejak alumni ini umumnya dapat dilihat di website resmi sekolah penerbangan yang bersangkutan. Di situ Anda dapat menilai apakah sekolah penerbangan tersebut berkualitas dan layak untuk dijadikan tempat menimba ilmu atau tidak.

Demikianlah sekelumit uraian mengenai tips memilih sekolah penerbangan yang berkualitas agar nantinya Anda tidak kecewa, serta mampu mengantarkan Anda untuk bekerja di dunia penerbangan atau maskapai penerbangan.

Saat ini di Indonesia sudah ada berbagai macam sekolah penerbangan yang menawarkan beragam fasilitas dan potensi peluang kerja yang menggiurkan. Meski demikian, Anda tidak boleh mendaftar atau memilih sekolah penerbangan secara sembarangan karena pendidikan yang anda jalani akan sangat turut menentukan nasib Anda kelak.

Sebaiknya Anda memilih sekolah penerbangan yang sudah terbukti kualitasnya, yakni AVIA Kampus Penerbangan yang memiliki alamat website aviation.astacademy.or.id. Pasalnya, AVIA Kampus Penerbangan terbukti telah mencetak banyak alumni berkualitas, yang telah diterima bekerja di maskapai penerbangan terkemuka di tanah air.