Wednesday , April 17 2024
Kata Mutiara Tentang Petani

10 Kata Mutiara Petani Penuh Makna dan Arti dalam Kehidupan

10 Kata Mutiara Petani Penuh Makna dan Arti dalam Kehidupan. Dalam kehidupan banyak orang yang memiliki pekerjaan bermacam-macam. Salah satunya adalah petani dengan segudang dinamika yang bervariatif. Seperti apa kata bijak penuh makna tentang petani yang dapat dijadikan sebuah inspirasi dalam kehidupan sehari-hari. Update kata mutiara petani juga dapat anda jadikan koleksi yang mantap. Masalah petani secara arti luas merupakan sebuah masalah yang mendasar bagi negara agraris. Salah satunya tentang harga jual yang turun disaat panen raya. Maka, kami hadirkan kata hikmah penuh makna tentang petani agar tetap semangat setiap harinya.

Tentang Petani

Banyak orang yang melupakan jasa petani dinegara agraris dewasa ini. Salah satunya tentang petani padi yang teseok untuk membeli pupuk subsidi yang kosong dan mahalnya pupuk non subsisdi yang melambung. Perlu anda ketahui bersama bahwa, petani adalah pahlawan negara dengan hasil buminya sebagai soko pangan yang mendasar. Bahkan banyak kendala lain yang menyelimuti petani seperti hama, curah hujan yang tinggi, kurangnya air saat paceklik, dan lain sebagainya.

Dari permasalahan yang mendasar tersebut diatas, perlu adanya sebuah korelasi yang tepat bagi petani dan pemerintah lewat kebijakan harga pupuk dan harga beli disaat panen raya. Petani secara arti dapat dikatakan juga sebagai penyeimbang alam apabila tepat mengaplikasikannya. Salah satunya adalah tentang musim tanam petani yang saat ini sudah salah kaprah dalam aplikasinya, sehingga membuat hama semakin liar dan mudah merusak pertanian itu sendiri dalam skala besar.

Kata Kata Mutiara Petani

Maka dari itu, simak dibawah ini tentang kata inspirasi petani yang penuh makna dan arti dalam kehidupan. Silahkan update juga tentang kata bijak lainnya dilaman ini.

“7 Manfaat Daun Kemangi, Mampu Mengatasi Bau Mulut”

Kata Hikmah Petani

Jadikan alam sebagai penyeimbang kehidupan

Jangan rusak alam yang indah ini secara sistematis

Hidup itu untuk merawat alam yang memberikan kehidupan bagi siapapun

 

Alam raya memuji akan agungnya ciptaan-MU yang begitu adil dan mensejahterakan makhluk hidup

Jangan menyerah dalam keterpurukan, karena akan membinasakanmu dengan mudah

Jadilah petani yang sayang terhadap alam ini, karena bumi, tanah, dan air adalah sumber kehidupan

 

Petani itu pahlawan negara yang terlupakan akan kesejahteraannya

Petani ibarat induk ayam yang mencari makanan untuk anak-anaknya, tanpa memikirkan keselamatannya

Hujan, petir, angin adalah makanan sehari-hari bagi petani

Alam suka akan petani yang cerdas dalam mengolah lahan pertaniannya

Baca Juga:

Semoga update kata mutiara tentang petani tersebut diatas dapat menjadikan sebuah inspirasi yang kuat bagi siapapun. Bagi petani harus benar-benar menjadikan lahan garapannya maksimal. Seharusnya permasalahan yang pelik dari petani dapat diatasi dengan kompak mulai dari sistem tanam, pemupukan, waktu tanam, mengatasi hama, dan lain sebaginya dalam wadah kelompok tani. Bukan hanya mengejar proyek dalam bertani yang secara mendasar lupa akan tujuan bertani itu sendiri

Selamat beraktivitas dalam bertani dan sukses selalu dalam menggarap lahan yang sebagai aset utama. Jadilah petani yang cerdas luar dalam, kuat dalam menggarap, dan sehat selalu untuk anak cucu dan sebagai pahlawan pangan dunia. Simak Juga: Manfaat Jeruk Limau Untuk Kesehatan, Cara Alami Menjaga Kesehatan Jantung.