Kumpulan Kata Bijak Kemerdekaan RI: Kalimat Motivasi Melawan Penjajah yang Penuh Inspirasi


Kumpulan kata Bijak Tentang Kemerdekaan RI

Kumpulan Kata Bijak Kemerdekaan RI: Kalimat Motivasi Melawan Penjajah yang Penuh Inspirasi. Indonesia merdeka sejak 1945 silam dari penjajah yang menjajah negri ini selama kurang lebih ratusan tahun. Rakyat menderita dengan segala permasalahnnya. Kumpulan kata bijak tentang kemerdekaan menjadi penting untuk anda jadikan inspirasi dalam bernegara. Kalimat motivasi penuh hikmah menghancurkan penjajah dan menjaga NKRI sampai dengan titik darah penghabisan.

Kumpulan Kata Bijak

Indonesia merdeka dari penjajah sejak tahun 1945 dengan perjuangan semua elemen masyarakat dan pahlawan yang telah gugur dimedan perang. Semua berkontribusi mulai dari ulama, pejuang, rakyat, dan proklamator negara yang sangat terkenal yaitu Ir. Soekarna yang juga menjadi presiden pertama Indonesia di orde lama. Semua menjadi saksi akan kejamnya penjajah negri ini.

Kemerdekaan menjadi harga mati semua negara, karena melanggar hal dan kebebasan bernegara. Maka, jangan pernah lagi ada penjajah di negri ini. Meskipun secara ekonomi maupun politik negri ini masih tersandera dari negara maju yang menguasahi perekonomian dunia saat ini. Rakyat harus cerdas dan termotivasi dihari kemerdekaan ini. Pekikkan kata MERDEKA dengan semangat dan penuh pengorbanan.

Bersatu untuk bersama memperingati hari kemerdekaan itu sesuatu banget. Memeperingati hari kemerdekaan dari jasa pahlawan yang telah gugur dimedan perang dengan saksi darah serta nyawa itu bukan masalah yang mudah. Maka, jangan pernah lupa akan sejaarah negri ini.

Kumpulan Kata Bijak Kemerdekaan RI

Jadikan moment memperingati hari kemerdekaan dengan penuh semangat dan motivasi yang tinggi. Maka, simak dibawah ini tentang kata bijak kemerdekaan yang kami buat untuk kita warga Indonesia yang telah merdeka dari penjejah laknat musuh bersama.

Baca:

Kata Bijak Kemerdekaan

  • Kami tak takut dengan meriammu yang menghancurkan negri ini, tapi kami takut harkat dan martabat kami kamu injak – injak dengan semena – mena
  • Kami bersatu untuk melawan penjajah yang telah membunuh pendahulu dan pahlawan negri ini
  • Kami mengutuk dengan tegas semua bentuk penjajahan diseluruh dunia
  • Wahai rakyat bersatulah melawan penjajah yang telah merampas bumi ini
  • Persatuan dan kesatuan menjadi kunci utama untuk mengusir penjajah dari bangsa ini
  • Bambu runcing dan darah menjadi saksi atas kemerdekaan negri ini
  • Dari sabang sampai merauke kami selamatkan dari penjajah yang terkutuk
  • Jangan bercerai berai setelah merdeka, karena itu akan menjadi modal perpecahan negri ini
  • Teruslah bersatu dalam kondisi apapun, karena persatuan adalah modal utama dalam bernegara
  • Pekikkan dengan lantang kata MERDEKA sebagai simbol memperingati hari Kemerdekaan RI yang sakral ini
  • Jangan menjadi penghianat negri yang melukai pejuang terdahulu

Cara Mengatasi Batuk Pilek dengan Obat Herbal, Anak-anak dan Dewasa

Jangan pernah menjadi pecundang dalam bernegara. Korupsi, kolusi, dan nepotisme telah merusak negri ini dari semangat kemerdekaan. Maka, berkaryalah untuk negri dengan cara terbaik dalam bentuk karya emas. Bersatulah dalam mengusir penjajah dalam bentuk apapun saat ini. Karena dengan bersatu musuh akan lari tak kembali lagi. Salam satu kata MERDEKA untuk negri tercinta ini.