Wednesday , February 8 2023
Back in Motion Kembali Gerak Aktif di Masa Pandemi Bersama CDR

Back in Motion: Kembali Gerak Aktif di Masa Pandemi Bersama CDR

Setiap orang membutuhkan gerak aktif dalam rangka menjaga menjaga kesehatan tubuh. Dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin, maka akan memberikan dampak positif tubuh Anda. Selain lebih sehat, Anda juga akan lebih bugar, daya tahan tubuh meningkat, kesehatan tulang lebih terjaga, dan mampu meminimalisir risiko gangguan kesehatan mental serta kecemasan atau depresi.

Terlebih lagi di masa pandemi di mana setiap orang wajib menjaga kesehatan serta meningkatkan imunitas, agar dapat sehat selalu setiap harinya. Maka aktivitas fisik perlu Anda lakukan secara rutin, baik anak-anak, remaja, orang dewasa hingga lanjut usia. Tentu saja semua itu harus disesuaikan dengan kemampuan fisik dan usia Anda masing-masing.

Menurunnya Aktivitas Fisik & Sosial saat Pandemi

Pandemi COVID-19 telah memberikan banyak perubahan dalan tatanan kehidupan manusia, termasuk berkurangnya aktivitas baik secara fisik maupun sosial. Pasalnya, di era pandemi ini, aktivitas di luar ruangan menjadi lebih sedikit karena adanya pembatasan jarak. Sehingga banyak kegatan yang dilakukan secara online.

Akibatnya, Anda pun lebih banyak duduk, aktivitas fisik menurun dratis, hingga jarang bertemu bertatap muka langsung dengan orang lain, sehingga kegiatan sosial pun ikut terdampak intensitasnya. Sedikitnya intensitas Anda dalam bergerak, akan membuat otot dan tulang Anda menjadi lemah.

Cara Agar Tetap Aktif Bergerak di Masa Pandemi

Kurangnya aktivitas fisik di masa pandemi berisiko menurunkan stamina dan daya tahan tubuh Anda, yang pada akhirnya akan membuat tubuh Anda rentan terhadap serangan penyakit atau gangguan kesehatan. Karena itulah, CDR mengajak Anda untuk segera kembali bergerak (back in motion) untuk menghindari efek buruk akibat jarangnya melakukan kegiatan fisik atau gerak aktif.

Adapun back in motion CDR ini sendiri dapat Anda lakukan dalam beragam cara. Di mana Anda tidak harus pergi ke gym ataupun taman kota untuk berolahraga dan melakukan gerak aktif. Anda bisa melakukan aktivitas fisik ini di rumah dan sekitarnya.

Misalnya saja dengan membiasakan diri untuk berdiri dan menggerak kaki serta berjalan kaki setiap 30 menit. Meskipun hanya jalan kaki mondar-mandir kesana kemari di dalam ruangan, Anda tetap dihitung telah melakukan gerak aktif.

Bahkan ketika Anda sedang memasak ataupun menerima panggilan telepon, maka lakukan sambil berdiri dan berjalan. Terutama ketika menerima telepon, Anda bisa mengelilingi ruangan di dalam rumah Anda. Sesekali Anda juga bisa keluar hingga teras dan pekarangan.

Selain itu, Anda juga bisa tetap bergerak aktif di masa pandemi ini dengan rajin melakukan pekerjaan rumah. Sebut saja membersihkan rumah, menyapu dan mengepel lantai, hingga aktivitas berkebun. Semua itu tidak hanya sekedar memberikan Anda kesibukan, namun akan menjaga Anda agar tetap melakukan aktivitas fisik meskipun levelnya ringan dan mudah dilakukan.

Bahkan, Anda juga bisa melakukan olahraga di dalam rumah. Misalnya saja senam, yoga, aerobik, angkat beban, skipping dan lainnya.

Pentingnya Asupan Vitamin Agar Tetap Aktif

Meskipun Anda sudah berusaha untuk tetap aktif bergerak di masa pandemi ini, mencukupi tubuh dengan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang akan membantu Anda dalam menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh. Pastikan juga Anda cukup minum air putih, istirahat dan memiliki tidur yang berkualitas.

Back in Motion CDR

Selain itu, tambahan asupan dari suplementasi Kalsium, vitamin C, D, B6 juga sangat penting guna menjaga daya tahan tubuh sehingga Anda tidak mudah sakit, dan juga menjaga kesehatan tulang. Anda bisa mengonsumsi CDR guna memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin (C, D, B6) untuk tubuh Anda.

Adapun CDR ini sendiri memiliki beragam varian yang bisa Anda pilih, mulai dari CDR Orange, CDR Fruit Punch, hingga CDR Fortos. Dengan tulang yang sehat dan imunitas yang kuat, maka Anda bisa terus aktif sepanjang hari.