Cara Flash Redmi Note 4/4x Mido dengan MiFlash Tanpa Unlock Bootloader


Cara Flash Xiaomi Redmi Noe 4 Mido Tanpa UBL

Cara Flash Redmi Note 4/4x Mido dengan MiFlash Tanpa Unlock Bootloader. Tutorial flashing redmi note 4 mido tanpa harus melakukan unlock bootloader terlebih dulu. Versi redmi note 4 sendiri ada dua, yaitu versi snapdragon (mido) dan versi mediatek (nikel). Untuk redmi note 4 mido biasanya juga disebut dengan redmi note 4x. Selain itu sobat harus perhatikan juga apakan seri itu yang TAM dan distributor atau chines version. Lantas bagaimana cara membedakan redmi note 4 mido dengan redmi note 4 nikel?

Biasanya di belakang tutupnya ada keterangan kode yang menentukan apakah ponsel tersebut resmi TAM (global) atau yang versi china. Kode ersebut juga bisa digunakan untuk menentukan versi dari ponsel tersebut. Caranya ketikkan saja kode itu di google nanti akan ada keterengannya. Sebagaimana pada redmi note 5a dan redmi 5 yang juga memiliki dua versi.

Untuk cara mudah membedakannya dapat sobat lihat pada bagian bawah dekat speker, apakah ada dua baut kecil atau tidak. Jika tidak ada bautnya maka hp tersebut adalah redmi note 4 versi mido, dan jika ada dua baut kecilnya maka itu ada versi mediatek atau nikel. Untuk cara flash redmi note 4 nikel sendiri tentu berbeda dengan yang versi mido.

LIHAT JUGA: CARA BYPASS FRP OPPO A53 DAN JUGA CARA FLASH OPPO A37F

Sedangkan permasalahan pada hp yang mengharuskan sobat melakukan flashing adalah redmi note 4 atau note 4x mido mengalami bootloop, hank logo, lupa micloud, untuk melewati frp akun google, redmi note 4 restart-restart, softbrick ataupun hardbrick dan error lainnya. Lantas bagaimana cara mudah flash xiaomi redmi note 4 lock bootloader?

Untuk melakukan flashing pada smartphone xiaomi redmi note 4 sendiri sebenarnya dua metode, yaitu melalui fastboot mode dan melalui download mode atau mode EDL 9008. Untuk perangkat yang sudah unlock bootloader bisa melakukan install ulang via fastboot. Layakanya melakukan cara flash redmi 5a dan juga tutorial flashing redmi 4a rolex, atau juga seri xiaomi lainnya.

Namun bagi yang masih lock bootloader harus via edl mode dengan cara test point. Untuk mengetahui apakah hp xiaomi sudah unlock bootloader atau belum bisa sobat cek melalui cmd di komputer sobat. Untuk cara mengecekanya silahkan sobat browsing di google atau youtube karena sudah banyak beredar.

Cara Flash Xiaomi Redmi Note 4 Mido

Nah untuk hari ini MANFAATCARANYA.COM akan mencoba menghadirkan cara flash redmi note 4/4x mido via miflash untuk hp yang belum unlock bootloader. Tutorial ini juga bisa sobat gunakan sebagaicara flash redmi note 4 ke rom global.

Bahan Flashing Xiaomi Redmi Note 4 Mido

Untuk melakukan flashing redmi note 4 tanpa unlock bootloader, sobat harus mendownload terlebih dulu bahan-bahanya. Alat dan bahan yang digunakan untuk melakukan flashing adalah sebagai berikut:

  • Download Miflash dan Qualcomm driver
  • Download ROM MIUI Xiaomi Redmi note 4
  • Kabel USB Original
  • Komputer atau Laptop

Namun kami mohon maaf karena tidak bisa menyertakan link downlad alat dan bahannya karena masalah hak cipta. Sobat bisa download firmware xiaomi redmi note 4 dan bahan lainnya di google, namun sesuaikan dengan versi ponsel sobat. Sobat juga bisa memilih versi MIUI yang ingin sobat install di ponsel sobat, misalkan firmware redmi note 4 mido miui 10, miui 11 atau versi dibawahnya seperti miui 8 dan versi miui 9.

Kami juga informasikan kalau sobat mengalami gagal saat install driver di komputer sobat, maka silahkan sobat disable driver signature terlebih dulu.

Langkah Flashing Xiaomi Redmi Note 4 Mido

Dan berikut ini adalah langkah-langkah flash xiaomi redmi note 4 bootloop, lupa pola lewat mi flash tool tanpa harus unlock bootloader.

  • Install Miflash dan Qualcomm driver.
  • Ekstrak ROM MIUI redmi note 4 mido yang sudah sobat download tadi.
  • Buka Miflash Tool yang sudah sobat install tadi.
  • Klik Select/Browse cari folder ROM atau firmware yang sudah di ekstak tadi. kemudian pilih dan klik OK
  • Sekarang dibagian bawah, pilih apakah mode instalasi Anda ingin full reset pilih Clean All dan Flash_all.bat (Recommended, agar terhindar dari bug)
  • Selanjutnya bongkar tutup belakang xiaomi redmi note 4 mido sobat.
  • Kemudian sambungkan ponsel sobat ke komputer dengan masuk mode download/mode EDL 9008 dengan cara melakukan test point menggunakan pinset dalam kondisi hp off.
  • Jika sobat masih bingung cara masuk mode download redmi note 4 silahkan browsing atau mencari video cara masuk mode EDL dengan Test Point Xiaomi Redmi Note 4 di youtube atau mesin pencarian google.
  • Kemudian buka Windows Explorer => Computer => Manage => Device Manager => Port (COM&LPT), jika sudah ada tulisan Qualqomm HS-USB QDLoader 9008 berati perangkat sobat sudah connect.
  • Jika sudah tersambung ke komputer/laptop sobat sekarang klik refresh di bagian atas mi flash tool sampai terdeteksi ponsel sobat di mi flash tool.
  • Jika sudah terdeteksi sekarang tinggal di klik flash dan tunggu hingga flashing done berwarna hijau.
  • Jika sudah selesai sekarang silahkan coba nyalakan kembali ponsel sobat dan selamat xiaomi redmi note 4x sobat kembali normal lagi.

Harus sobat ketahui bahwa ketika nanti saat menyalakan redmi note 4 namun suruh memasukkan akun MI maka sobat harus menyambungkan ponsel sobat ke internet atau wifi, lalu masukkan akun dan password mi cloud yang sebelumnya tersinkron pada ponsel sobat. Namun jika sobat lupa kata sandi akun mi cloudnya maka sobat harus melakukan bypass mi cloud redmi note 4 agar bisa kembali normal.

Selain micloud, sobat juga harus memasukan akun google yang sbelumnya sudah login di ponsel sobat. Sama halnya dengan akun mi, jika sobat lupa account goole maka sobat juga harus melakukan bypass akun google agar ponsel bisa digunakan seperti biasanya.

Nah itulah sobat informasi terkini bagaimana cara flash xiaomi redmi note 4 tanpa ubl yang bootloop lupa pola via mi flash tool. Semoga bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari tutorial install ulang redmi note 4. Pelajari juga cara flash oppo a83 dan juga cara hard reset samsung galaxy j2 prime yang telah kami bahas di halaman lainnya.