Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime Lupa Pola via Recovery Mode


Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime Mode Recovery

Bagaimana cara reset Samsung j2 prime tanpa harus menggunakan komputer (PC) atau laptop? Mungkin pertanyaan ini sering muncul di benak sobat yang sedang mengalami masalah pada smartphone j2 prime milik sobat. Misalkan saja masalah lupa kata sandi/pola, mungkin juga samsung galaxy j2 prime bootloop dan sering eror.

Untuk kasus lupa pola atau lupa kata sandi mungkin bisa kita atasi dengan melakukan hard reset lewat mode recovery, namun untuk kasus samasung j2 prime restart-restart, atau bootloop bisa juga diatasi dengan cara ini, kadang juga ada yang gagal.

Pasalnya bootloop sendiri dapat disebabkan beberapa hal, jika penyebab gagal booting itu ringan, misalkan saja sebatas kesalahan install aplikasi maka kemungkinan bisa berhasil pakai cara ini. Namun jika penyebabnya karena gagal update sistem, atau mungkin samsung j2 prime gagal root, mungkin cara reset via recovery mode ini akan gagal.

LIHAT JUGA: CARA REMOVE ACCOUNT GOOGLE SAMSUNG J5 PRO DAN JUGA BYPASS FRP REALME C2

Nah, jika masalah bootloop atau stuk di logo samsung gagal diatasi dengan cara ini, maka satu-satunya solusi yang bisa sobat lakukan adalah melakukan flashing samsung galaxy j2 prime via odin. berati sobat harus menyiapkan alat-alat seperti komputer atau laptop, kabel usb, dan beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan untuk melakukan install ulang samsung j2 prime. Sedikit informasi, apabila komputer sobat terinstall windows 8 atau windows 10 biasanya sobat harus melakukan disable dirver signature terlebih dulu,

Nah sedangkan bagi sobat hanya mengalami masalah seperti lupa pola atau lupa kata sandi, mungkin saja salah buat email (maksudnya adalah kekita membuat email atau gmail sobat keliru membuat akun anak, jadi membutuhkan verifikasi dari orang tua). Maka masalah tersebut bisa sobat atasi dengan cara hard reset lewat recovery mode.

Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime

Baiklah langsung saja berikut MANFAATCARANYA.COM hadirkan tutorial cara hard reset samsung galaxy j2 prime. Setelah sebelumnya kami juga telah mengahadirkan cara flash redmi 5a tanpa ubl dan juga cara mudah flashing oppo a37 yang dapat sobat lihat di halaman lainnya.

Nah untuk kasus reset samsung j2 prime sendiri, sebenarnya ada cara lain selain reset via recovery, yaitu lewat pengaturan setelan pabrik. Sobat dapat melakukan setel ulang ke pengaturan pabrik jika keadaan hp sobat masih normal dan bisa masuk ke pengaturan.

Cara tersebut dilakukan untuk menghapus foto, file, data, dan aplikasi yang telah terinstall di hp sobat, atau dapat disimpulkan hp sobat akan Kembali ke seperti awal atau masih kosong. Biasanya cara ini ampuh untuk mengatasi masalah samsung galaxy j2 prime ada peringatan memori penyimpanan penuh.

Namun untuk kasus lupa kata sandi atau lupa pola tentunya tidak bisa diatasi dengan cara reset pengaturan pabrik. Maka yang dapat sobat lakukan adalah dengan hard reset samsung j2 prime via recovery mode. Lantas bagaimana caranya? Langsung saja simak tutorialnya dibawah ini.

Recovery Mode Samsung Galaxy J2 Prime

Berikut adalah cara masuk recovery mode samsung galaxy j2 prime dan langkah-langkah melakukan wipe data:

  • Pastikan kondisi baterai samsung j2 prime minimal masih tersimpan 40 persen ke atas.
  • Selanjutnya silahkan sobat matikan perangkat j2 prime, untuk memastikan hp benar-benar mati silahkan sobat copot baterai, lalu pasang lagi.
  • Jika sudah maka selanjutnya adalam masuk ke recovery mode dengan cara menekan tombol Home + Power + Volume Atas.

Cara Masuk Recovery Mode Samusng J2 Prime

  • Jika sudah muncul logo Samsung di layar maka sobat dapat melepas tombol power, namun sobat harus tetap menekan tombol Home + Volume Atas sampai muncul logo android berbentuk robot.
  • Jika sudah muncul logo android berbentuk robot maka selanjutnya sobat tekan lagi tombol Volume Atas + Power hingga muncul menu pilihan recovery mode.

Logo Android Samsung J2 Prime

  • Jika sudah muncul menu pilihan, maka sobat pilih menu Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume dan mengonfirmasi pilihan tersebut dengan menekan tombol Power.

Recovery Mode Samsung J2 Prime

  • Kemudian, sobat klik Yes untuk mengonfirmasi bahwa akan melakukan reset atau penghapusan data.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses wipe data selesai.
  • Jika proses sudah selesai maka selanjunya sobat pilih menu Reboot System Now, dan secara otomatis ponsel sobat akan melakukan restart atau booting.
  • Jika sudah berhasil maka ponsel sobat akan masuk ke menu start up seperti awal beli. Silahkan sobat setting sesuai kebutuhan sobat.
  • Dan proses hard reset sudah selesai.

Nah itulah cara melakukan hard reset samsung j2 prime via recovery mode. Namun biasanya setelah melakukan hard reset ini ponsel akan dimintai verifikasi akun google yang sebelumnya tersinkron di ponsel sobat.

Jika sobat hafal email dan paswordnya maka sobat tinggal memasukkan saja di kolom yang tersedia (harus dalam kondisi konek internet). Namun jika sobat tidak hafal maka sobat harus melakukan bypass. Tenang saja kami juga telah menyajian cara hapus akun google samsung j2 prime setelah hard reset.

Demikianlah cara hard reset samsung galaxy j2 prime via recovery mode. Semoga bermanfaat bagi sobat yang sedang membutuhkan tutorial reset samsung j2 prime lewat mode recovery. Jangan lupa lihat juga cara bypass frp oppo a5s dan juga cara mengtasi imei null via mtk engineering yang telah kami sajikan di halaman lainnya.