Cara Memakai Masker Komedo Bubuk, Mudah dan Cepat


Cara Memakai Masker Komedo Bubuk, Mudah dan Cepat

Cara Memakai Masker Komedo Bubuk, Mudah dan Cepat. Satu hal yang membuat seseorang kesal adalah ketika komedo sedang melanda. Ini tak jarang membuat orang tidak percaya diri secara penampilan. Salah satu cara mengatasi komedo adalah dengan masker. Cara memakai masker komedo bubuk saat ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Mulai dari memilih bahan, cara memakainya, hingga perawatan komedo usai penggunaan.

Komedo seperti momok menakutkan bila tidak segera diatasi. Justru ini menjadi peluang bisnis baru bagi siapa saja yang ingin berperan dalam stok produk yang dicari. Komedo sebenarnya bukanlah hal yang menakutkan bila Anda tahu cara mensikapinya. Setidaknya artikel ini akan memberikan tips singkat memakai masker komedo berbahan bubuk.

Komedo merupakan kondisi pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Cara Memakai Masker Komedo Bubuk, Mudah dan Cepat

Berikut ini cara memakai masker komedo bubuk yang sedang Anda cari. Setidaknya ada dua metode yang membuat Anda leluasa memilih mana yang dirasa cocok untuk diterapkan pada diri Anda.

Pertama, cara memakai masker komedo bubuk versi pertama

1. Tuangkan satu sendok teh (sdt) dengan tidak harus penuh serbuk/bubuk ke mangkok atau wadah kecil (usahakan berbahan kaca/keramik).

2. Kemudian tambahkan air panas 2 sdt teh.

3. Aduk seperti membuat cairan coklat. Masukkan microwave hingga 10 menit sampe meleleh. Jika tidak mpunya mikrowave bisa menggunakan panci berisi air panas yang sedang dimasak dan masukkan wadah kecil tersebut ditengah-tengahnya sampai meleleh. Cara lain juga bisa menggunakan mejigcom/ricecooker/magic jar dan lainnya seperti orang mengkukus. Ingat sambil diaduk biar tidak terjadi gumpalan dan tidak terlalu encer.

4. Bila sudah leleh gunakan masker saat kondisi sudah hangat.

5. Oleskan ke seluruh wajah yang berkomedo dengan menggunakan kuas. Kalau tidak ada kuas bisa memakai bagian belakang sendok (ingat jangan menggunakan tangan). Lakukan olesan dengan tebal agar berhasil. Perhatikan untuk tidak mengenai alis.

6. Lakukan pengulangan sampai terasa tebal agar gampang dikelupas dan tidak mudah robek saat dilepas.

Kedua, cara memakai masker mokedo bubuk versi kedua

1. Taruh 1 sendok teh (sdt) teh bubuk masker lalu pindahkan ke sendok makan.

2. Kemudian campur dengan air panas.

3. Panaskan diatas lilin atau lampu minyak. Aduk hingga tidak menggumpal dan jangan terlalu encer. Pastikan sendok jangan terlalu deket dengan apinya.

4. Gunakan kuas untuk dioleskan ke muka saat campuran bubuk sudah agak hangat. Pastikan agak tebal atau jangan terlalu tipis. Ingat jangan terlalu lama saat mendinginkannya agar tidak seperti jelli yang kenyal dan tidak bisa dioleskan.

5. Lakukan pengulangan sampai terasa tebal agar gampang dikelupas dan tidak mudah robek saat dilepas.

Bagaimana menurut Anda mudah kan? Lakukan cara memakai masker komedo bubuk tersebut di atas di saat santai dan relaks. Dengan memakai masker komedo bubuk ini diharapkan akan menciptakan ketenangan dikala kesibukan sekolah, kuliah, dan bekerja selalu melanda.

Baca Juga:

Cara memkai masker komedo bubuk ini selain aman juga mudah untuk Anda. Selamat mencoba!