7 Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Cepat dan Mudah Dilakukan

Cara Menebalkan Rambut Secara Alami, Cepat dan Mudah Dilakukan

Rambut tipis baik karena bawaan ataupun akibat kerontokan memang meresahkan, baik untuk para wanita ataupun pria. Rambut sebagai mahkota merupakan salah satu kunci kepercayaan diri banyak orang. Beberapa orang bahkan rela untuk merogoh kantong lebih dalam guna melakukan berbagai terapi ataupun membeli produk yang diklaim dapat membuat rambut menjadi tebal dan sehat.

Namun tahukah Anda sebenarnya rambut tebal, sehat dan bebas rontok juga bisa didapatkan dari bahan-bahan alami yang kemungkinan besar ada di sekitar bahkan ada di dalam rumah kita?

Cara Menebalkan Rambut dengan Bahan Alami

Jadi, jika bisa mendapatkan yang mudah dan murah dibandingkan dengan aneka perawatan mahal, tidak ada salahya mencoba beberapa cara menebalkan rambut yang akan diulas berikut ini:

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitu sudah terkenal menfaatnya baik untk kesehatan maupun encantikan, salah satunya yaitu untuk menebalkan rambut. Hal ini dekarenakan kandungan asam lemak omega-3 dapat merangsang pertumbuhan rambut. Selain menebalkan minyak aitun juga dapat mengatasi rambut kering dan kusam.

Untuk mendapatkan beragam kebaikan minyak zaitun untuk rabut, Anda cukup memanaskan beberapa sendok minyak zaitun kemudian diamkan sebentar dan oleskan ke seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Jangan lupa pijat kulit kepala dengan lembut, kemudian diamkan sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan shampoo.

2. Alpukat

Bahan alami yang kedua adalah Alpukat. Kandungan vitamin E dalam alpukat dapat menebalkan dan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya cukup menggnakan buah alpukat sebagai masker raambut. Haluskan buah apulat lalu campurkan dengan minyak zaitun atau air. Oleskan merapat apada kulit kepala, diamlam 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Putih Telur

Bagi penggemar baking, banyak kue atau roti hanya menggunakan bagian kuning telurnya saja. Jika Anda belm ada ide memanfaatkan putih telur yang tidak terpakai, Anda bisa menggunakannya untuk mengatasi rambut tiis dan rontok. Caranya sangat mudah yaitu oleskan putih telur secara merata pada rambut dan kulit kepala kemudian diamka hingga kering dan mengeras. Setelahnya bias perlahan dengan air dan shampo hingga bersih.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal sangat bermanfaat untuk rambut. Terbukti banyak produk shampoo yang menggunakkan ekstra lidah buaya. Selain menebalkan rambut, lidah buaya juga dapat menghitamkan dan menghaluskan rambut. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu dengan cara mengupas lidah buata kemudian mengoleskan gel didalamnya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

5. Teh Hijau

Anda penggemar teh hijau? Selain bermanfaat dalam melunturkan lemak tubuh, teh hijau juga dapat mengatasi kerontokan dan menebalkan rambut. Caranya cukup dengan mendiamkan seduhan teh hijau hingga dingin. Kemudian oleskan merata dan pijat kulit kepala, lalu diamkan selama 30 menit dan bilas hingga bersih.

6. Madu

Selain membuat kulit halus dan juga beragam manfaat untuk kesehatan, ternyata madu juga dapat menebalkan dan menyuburkan rambut. Caranya juga cukup mudah. Langsung oleskan madu pada rambut dan kulit kepala kemudian diamkan sebentar sebelum dibilas dengan shampoo.

7. Jeruk

Selain menebalkan rambut buah jeruk juga dapat menghilangkan ketombe. Cara penggunaannya cukup dengan membelah buah jeruk secara melintang menjadi dua bagian. Kemuadian gosokkan merata pada kulit kepala dan diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

Lakukan salah satu perawatan di atas secara rutin sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu. Dalam beberapa bulan Anda akan melihat perubahan dengan meningkatnya volume rambut dan rambut juga tampak lebih sehat dan berkilau.