3 Cara Mudah Hilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih


3 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

3 Cara Mudah Hilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih. Cara mudah menghilangkan jerawat dengan bawang putih, mengingat bawang putih memiliki khasiat yang begitu banyak diantaranya manfaat bawang putih untuk toksin, manfaat bawang putih untuk menghilangkan kutil, bawang putih untuk bmbu aneka masakan, manfaat bawang putih ntuk menghilangkan panu dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan membahas mengenai khasiat bawang putih untuk menghilangkan jerawat.

Bawang putih (Allium sativum; bahasa Inggris: garlic) adalah nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa. Dikenal di dalam catatan Mesir kuno, digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang mentah penuh dengan senyawa-senyawa sulfur, termasuk zat kimia yang disebut alliin yang membuat bawang putih mentah terasa getir atau angur.

Bawang putih merupakan jenis rempah-rempah yang memiliki kandungan anti-bakteri dan anti viral, kedua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi jerawat pada kulit anda. Selain itu, bawang putih juga memiliki kandungan allicin yang juga merupakan suatu zat organisulfur yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit bejerawat. Sedangkan kandungan minyak atsiri yang tersimpan di dalamnya mampu mengangkat kadar miyak berlebih pada kulit wajah, kandungan minyak berlebih inilah pemicu utama penyebab timbulnya jerawat. Pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai cara menghilangkan komedo dengan masker gelatin serta cara memutihkan wajah dengan masker pepaya.

Berikut ini merupakan manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi bawang putih. Dengan rajin mengkonsumsi bawang putih makan akan kita dapatkan manfaat sbb:

  • Melakukan perawatan wajah dengan menggunakan bawang putih dapat mengatasi masalah peradangan pada kulit wajah yang disebabkan oleh jerawat
  • Dapat membunuh bakteri didalam kulit yang berjerawat, sehingga setelah dilakukan perawatan dapat mencegah jerawat agar tidak datang kembali.
  • Mampu menghilangkan noda bekas jerawat
  • Dapat mengurangi produksi minyak berlebih
  • Mengangkat sel kulit mati yang menumpuk diwajah yang dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Menghaluskan dan melembutkan kulit wajah yang berjerawat.

Itulah beberapa manfaat yang akan diperoleh dari penggunaan bawang putih, sehingga anda tidak ragu lagi untuk menggunakannya.

3 Cara Mudah Hilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan bawang putih. Caranya yaitu :

  1. Menggosokan

Cara pertama, anda siapkan terlebih dahulu 1 siung bawang putih, lalu kupas iris tipis. Setelah itu, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah yang berjerawat dengan air hangat dan gosok-gosokan irisan bawah putih pada jerawat. Kemudian diamkan selama semalam, lalu bersihkan pada keesokan harinya dengan air dingin dan sabun pembersih muka. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur, jika jerawatnya tidak terlelu parah biasanya pada keesokan harinya jerawat akan kempis dengan sendirinya.

  1. Menempelkannya

Cara selanjutnya yaitu dengan menumbuk halus bawang putih, lalu tempelkan pada jerawat dan diamkan selama 20-30 menit agar kandungan di dalamnya dapat meresap kedalam kulit. lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam sampai jerawat mengempis dan hilang.

Baca juga:

  1. Menjadikan bahan untuk masker wajah

Caranya yaitu : siapkan 3 siung bawang putih, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender sampai benar-benar halus. Setelah itu, tambahkan sedikit minyak zaitu dan aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur merata. Selanjutnya, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah sebelum dilakukan pemaskeran dengan menggunakan air hangat. Kemudian maskerkan campuran bahan tersebut keseluruh permukaan kulit yang terdapat jerawat, lalu diamkan selama 30 menit dan bersihkan kembali dengan air hangat tanpa menggunakan sabun. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari setiap malam sebelum tidur.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bawang putih. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat mencoba.