Cara Mengobati Batuk Kering dan Pilek


Cara Mengobati Batuk Kering

Cara Mengobati Batuk Kering dan Pilek. Tips mengatasi batuk pada bayi, ibu hamil dan orang dewasa secara alami (tradisional). Apa nama obat batuk kering di apotik dan bagaimana cara mengatasi batuk yang membandel berhari-hari. Bisa kita ketahui penyebab dan obat batuk seseorang yaitu kering dan berdahak. Batuk yang membandel memang membuat seseorang mengganggu aktifitas baik itu kerja ataupun istirahat. Sebelum mengobati batuk sebaiknya seseorang lebih sering memilih pengobatan dokter atau cara alami.

Batuk lebih sering menyerang seseorang saat musim penghujan, namun tidak mungkin bisa menyerang seseorang karena lelah, kecapekan atau daya tahan tubuh melemah. Ketika batuk kering yang dialami seseorang bisa membuat penderitanya terasa tersiksa. Apalagi batuk tersebut menyerang di malam hari, bisa jadi tidak bisa tidur dengan nyenyak. Batuk yang disertai dahak memang berbeda dengan batuk kering, batuk kering sering membuat seseorang merasa jengkel kadang terasa nyeri di perut saat batuk melanda.

Pada kesempatan sebelumnya manfaatcaranya.com telah membahas postingan menarik mengenai cara menurunkan demam pada anak secara alami dan cara mengobati amandel anak umur 5 tahun. Batuk kering sendiri merupakan batuk yang tidak menghasilkan lendir atau dahak. Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seorang mengalami batuk kering, mulai dari alergi, flu, merokok, polusi, terpapar debu, hingga gangguan medis tertentu, misalnya naiknya asam lambung, asma, dan sinusitis.

Penyebab Batuk Kering

Perlu anda ketahui bahwa virus memang berada di sekitar kita tanpa kita sadari yang bisa menyerang kapan saja. Tergantung daya tahan seseorang yang saat itu dalam keadaan fit atau sedang dalam keadaan stamina yang kurang. Dibawah ini ada beberapa penyebab batuk yang sering dialami.

  • Infeksi virus
  • Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) atau asam lambung
  • Penyakit jangka panjang
  • Stres
  • Kondisi psikologis
  • Efek samping obat

Cara Mengobati Batuk Kering

Batuk kering sendiri cenderung tidak memproduksi dahak yang banyak sehingga bisa membuat tenggorokan merasa tidak nyaman, teriritasi, dan terasa sangat sakit. Nah, diawah ini ada beberapa Obat Batuk Kering Alami yang bisa Anda lakukan ketika mengalami batuk dibawah ini.

1. Banyak Minum Air Putih
Cara mengobati batuk kering ini bisa dimulai dengan minum 2 gelas setiap 2 jam sekali. Konsumsi air yang cukup dapat meredakan gatal di tenggorokan yang menyebabkan batuk kering.
2. Komsumsi Madu Asli
3. Pilih Makanan Yang Mengandung Probiotik
Beberapa makanan yang mengandung probiotik seperti yoghurt, keju dan tempe.
4. Berkumur Dengan Air Garam Hangat
5. Minuman Yang Mengandung Jahe
6. Teh Lada Hitam
Caranya membuatnya, sediakan 1 sendok teh lada hitam yang sudah ditumbuk dan 2 sendok makan madu dalam cangkir. Lalu tuang dengan air panas dan tutup gelas selama 15 menit. Setelah itu teh disaring dan diminum.

Beberapa orang juga mencari informasi cara mudah mengatasi batuk kering yang membandel, obat batuk kering alami yang ampuh, obat batuk kering dewasa di apotik.

Baca juga:

Ada beberapa cara meringankan gejala batuk kering yaitu menggunakan pelembap udara, Istirahat yang cukup dan menghindari pemicu alergi dan iritasi mulai dari paparan asap rokok, debu, merokok, gorengan, hingga minuman beralkohol dan kafein. Itulah informasi CARA MENGOBATI BATUK KERING yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu. Apabila batuk Anda tidak kunjung reda dalam beberapa hari bisa berkonsultasi ke dokter, terima kasih.