Khasiat Jus Bayam dan Tomat, Enak Serta Kaya Kandungan Zat Besi


Manfaat Jus Bayam Dan Tomat

Khasiat Jus Bayam dan Tomat, Enak Serta Kaya Kandungan Zat Besi. Seperti yang Anda ketahui Indonesia hanya mempunyai 2 musim yaitu musim hujan dan musim kemarau atau panas. Panasnya terik matahari, sering sekali membuat tenggorokan kita haus.

Oleh karenanya, dibutuhkan asupan air untuk menggantikan cairan yang hilang dari tubuh. sayur bayam dan tomat tumbuh dengan subur di Indonesia, kandungan Zat besi yang ada didalam sayur bayam, dapat memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terkena panas dalam. Sedangkan tomat kaya akan kandungan vitamin C nya.

Mengkonsumsi buah dan sayuran dalam bentuk apapaun akan menjadikan tubuh segar, bugar, dan awet muda. Maka jangan beranjak terlebih dahulu untuk mengetahui lebih banyak tentang info update dilaman ini khsusnya tentang jus bayam dan tomat yang kami buat spesial untuk anda.

Jus Bayam Dan Tomat

Tak heran bila jus bayam dan tomat digandrungi para kaula muda. Selain mampu menjaga darah kandungan vitamin C nya juga sangat bagus untuk menjaga kecantikan kulit. Anda bisa me mix jus buah dan sayur untuk mendapatkan rasa yang anda inginkan. Kesehatan dan kecantikan memang mahal disaat anda membutuhkannya, akan tetapi lakukan dengan senang dan rutin untuk mengkonsumsi sayur dan buah – buahan dalam bentuk hidangan sayur dan jus buah.

Manfaat Jus Bayam Dan Tomat

Berikut cara membuat jus bayam dan tomat yang enak dan bisa diberikan kepada balita untuk memenuhi kebutuhan gizi. Cara pengolahan untuk membuat jus bayam ini adalah dengan menggunakan alat blender. Oleh karena itu, persiapkan terlebih dahulu bahan yang diperlukan jus bayam dan tomatnya.

Simak Juga:

Bahan untuk Membuat Jus Bayam, Tomat

  • Sediakan 2 buah tomat segar dan saur bayam sebanyak 2 genggam.
  • 2 sendok makan air jeruk manis(untuk digunakan sebagai pengurang bau langu bayam).
  • Air hangat 100 ml.

Cara Membuat Jus Bayam, Tomat Sehat

  • Campur semua bahan air hangat, bayam dan tomat(Anda bisa memotongnya terlebih dahulu jika suka) kedalam alat blender.
  • Blender bahan hingga halus atau berbentuk seperti bubur. Angkat, kemudian saring air sayuran.
  • Masukkan air jeruk pada saringan air sayuran, lalu aduk merata.
  • Jus bisa langsung Anda minum, atau di simpan didalam kulkas.

NB: Anda bisa juga menambahkan variasi sayuran lain yang Anda sukai, asal tidak berlebihan saja. Jika Anda sering meminum jus sehat ini, niscaya manfaat yang baiklah yang akan Anda dapat.

Untuk menghilangkan bau bayamnya anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau timun. Banyak buah dan sayur disekitar kita yang kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi. Semoga ulasan mengenai jus bayam dan tomat ini menambah pengetahuan akan makanan sehat. Jangan lupa selalu bahagia dan sehat selalu untuk beraktivitas setiap harinya.