Tips Memilih Motor Bekas Matic Cara Jitu Mengecek Kondisi Kendaraan Idaman


Tips Memilih Motor Bekas Matic Cara Jitu Mengecek Kondisi Kendaraan Idaman

Tips Memilih Motor Bekas Matic Cara Jitu Mengecek Kondisi Kendaraan Idaman. Gaya hidup manusia modern memang menginginkan serba cepat, mudah, dan nyaman. Termasuk dalam pilihan skuter matic atau motor bermesin matik memang menjadi pilih terbaik saat ini. Bagi Anda yang ingin mengetahui seperti apa cara mengecek motor matic seken sebelum dibeli maka ManfaatCaranya.com menyediakan untuk Anda. Tips memilih motor bekas matic sebenarnya gampang alias mudah hanya saja perlu kejelian.

Tips Memilih Motor Bekas Matic. Mengenal sepeda motor memang memiliki definisi unik. Seperti halnya yang namanya sepeda motor adalah kendaraan yang umumnya beroda dua yang digerakkan oleh sebuah mesin. Posisi kedua roda sebaris lurus dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap stabil disebabkan oleh gaya giroskopik. Sedangkan pada kecepatan rendah, kestabilan atau keseimbangan sepeda motor bergantung kepada pengaturan setang oleh pengendara.

Pemakaian sepeda motor matik non matic di Indonesia sangat terkenal dan familiar. Ini memiliki alasan diantaranya harganya yang relatif terjangkau, operasional murah, dan penggunaan bahan bakarnya cukup hemat.

Sedangkan sepeda motor matik merupakan sepede motor yang memiliki transmisi otomatis. Sehingga pengguna tidak perlu merubah secara manual dari gigi tinggi atau rendah. Transmisi otomatis adalah transmisi yang melakukan perpindahan gigi percepatan secara otomatis. Untuk mengubah tingkat kecepatan pada sistem transmisi otomatis ini digunakan mekanisme gesek dan tekanan minyak transmisi otomatis. Pada transmisi otomatis roda gigi planetari berfungsi untuk mengubah tingkat kecepatan dan torsi seperti halnya pada roda gigi pada transmisi manual.

Hampir sebagian besar pesaing ternama dunia sepeda motor mengeluarkan produk matik seperti halnya dari merek Honda, Yamaha, Suzuki, Vespa, dan lainnya. Ini menjadi kabar gembira bagi para penggemarnya lantaran leluasa dan bisa membandingkan kenyamanan, harga, hingga teknologi terbaru. Alasan teratas bagi penggunanya adalah mudah, single mobile, simpel, irit, alias hemat. Pecinta motor matic harus tahu beberapa trik berikut ini bila ingin membeli dalam keadaan seken atau bekas.

Tips Memilih Motor Bekas Matic Cara Jitu Mengecek Kondisi Kendaraan Idaman

Apakah Anda sudah tahu produk sepeda motor matic keluaran Honda? Coba cek dari yang namanya Honda sh150i, All New Honda Scoopy, All New Honda Beat Street, All New Honda Beat eSP, All New Honda Beat Pop, All New Honda PCX, Honda Vario 150 eSP, Honda Vario 125 eSP, New Vario 110 eSP, dan Honda New Spacy FI.

Untuk motor Yamaha matic antara lain Yamaha Xmax 250, Yamaha Aerox 155, Yamaha Nmax, Yamaha New Fino 125, Yamaha Mio M3, Yamaha Mio Z, Yamaha All New Soul GT, Yamaha X-Ride, Yamaha Tricity 155, dan Yamaha TMAX.

Tips Memilih Motor Bekas Matic. Sedangkan produk Suzuki antara lain seperti Suzuki Address Playful, Suzuki Address FI, Suzuki Nex Fi, Suzuki Burgman 200, Suzuki Burgman 400 ABS, Suzuki Burgman 650 ABS, dan Suzuki Burgman 650 Executive.

Sebenarnya masih banyak produk lainnya tapi mohon maaf tidak dijelaskan lebih rinci misalnya vespa, TVS, dan lainnya.

Baiklah berikut langsung simak saja tips memilih motor bekas matic untuk Anda.

1. Pilih spesifikasi motor matic yang berkapasitas kecil. Sebagai contoh ber-cc 108cc – 110cc saja. Selain tidak boros juga memiliki pergerakkan yang cepat dan gesit.

2. Sesuaikan budget dengan keinginan Anda. Jangan sampai budget kecil ingin matik yang berkapasitas besar. Pastikan merek, tahun keluaran, jenis dan warna covernya.

3. Lakukan pengecekan simultan. Ini bisa dilakukan meliputi kondisi mesin, oli, kilometer, rem, ban, lampu, kelistrikan, saklar, hingga pernah jatuh apa tidak. Syukurlah bila bisa melakukan test drive dengan waktu yang cukup sehingga tahu detail kondisi barang.

4. Ketahui sejarah motor matic misalkan pernah turun mesin atau tidak, surat-surat, pajak, barang cacat body atau tidak, dan lainnya.

5. Tanya harga net-nya agar tidak terlalu bertele-tele tawar menawarnya.

Dengan mengetahui tips memilih motor bekas matic diharapkan Anda menjadi konsumen cerdas. Agar pembeli dan penjual sama-sama dalam kondisi terpuaskan.

Baca Juga:

Oh iya pastikan sumber penjualnya (dealer, perseorangan) adalah pihak yang kredibel dengan barangnya. Artinya penjual mengatakan kondisi barang apa adanya sehingga sang penawar atau pembeli dengan leluasa menyetujui harga yang mestinya harus dibayar.


memilih motor matic