11 Cara Alami Putihkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Ampuh


11 Cara Alami Putihkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Ampuh

11 Cara Alami Putihkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Ampuh. Memiliki kulit cerah berseri merupakan dambaan setiap orang, khususnya wanita. Kulit wajah yang cerah adalah cermin bahwa wajah mendapat perawatan yang baik.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang putih dan cerah. Mulai dari perawatan secara tradisional hingga perawatan dengan menggunakan produk–produk kecantikan, seperti krim pemutih.

Menggunakan krim pemutih wajah boleh-boleh saja, tapi pastikan terlebih dahulu bahwa krim tersebut memiliki sertifikat/ lisensi dari BPOM. Jika krim tersebut memang benar memiliki lisensi tersebut, anda bisa menggunakannya, karena krim tersebut sudah lolos uji tes dan aman untuk anda gunakan.

Cara Alami Putihkan Kulit Wajah

Anda juga bisa menggunakan bahan–bahan alami untuk merawat wajah. Karena cara ini merupakan salah satu solusi mendapatkan kulit wajah yang putih dan cerah, dan jika digunakan secara tepat dan rutin maka hasil yang diperoleh bisa memuaskan dan tentunya tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Berikut cara dan bahan alam yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit.

Baca Juga:

1. Cuka Apel

Banyak orang yang ingin mempercantik diri dengan cara menggunakan bahan dapur sebagai produk kecantikan, yang telah terbukti benar-benar bekerja. Beberapa menggunakan mayones untuk rambut, kunyit untuk kulit dan mentimun untuk mata. Dan, tentu saja, kita memiliki produk ajaib: cuka sari apel.

2. Kentang

Setiap wanita pasti ingin mendapatkan kulit yang putih bersih dan bersinar. Karena menurut mereka kulit seperti itu akan membuat mereka mendapatkan perhatian lebih dari lawan jenis. Berawal dari hal tersebut membuat mereka melakukan berbagai macam cara supaya kulit terlihat lebih putih dengan berbagai macam cara. Kentang merupakan cara terbaik untuk memutihkan kulit wajah dengan aman dan sehat.

3. Susu Murni

Kulit putih alami meruapkan dambaan setiap orang, terutama bagi masyarakat Asia yang dominan menganggap bahwa kulit putih merupakan lambang kecantikan berbeda dengan orang barat yang justru sedang senang-senangnya membuat kulit tubuhnya menjadi cokelat. Kulit putih alami yang digandrungi oleh banyak orang tentu bisa didapatkan dengan melakukan serangkaian perawatan kulit secara teratur dan rutin. Salah satu perawatan kulit yang bisa dicoba yaitu dengan mengaplikasikan cara alami menggunakan bahan herbal yang tidak rawan efek samping berbahaya. Bahan alami yang mungkin bisa teman-teman coba salah satunya adalah dengan menggunakan susu murni.

4. Tomat

Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang harus dilindungi. Banyak orang yang menginginkan kulitnya putih bersih seperti wanita Jepang, padahal orang-orang asing malah ingin membuat kulit tubuhnya menjadi cokelat. Ada berbagai cara untuk memutihkan kulit tubuh, dengan menggunakan cara modern ataupun cara alami atau tradisional. Bagi yang menginginkan hasil yang instan dan juga cepat, tentunya cara modern lebih dipilih dari pada cara alami. Cara memutihkan kulit tubuh dengan cara modern tentunya membutuhkan biaya yang cukup besar. Selain biaya yang cukup besar, resiko kerusakan pada kulit juga besar karena cara modern menggunakan bahan kimia yang belum tentu cocok di tubuh teman-teman iritasi, alergi pasti menghantuinya

5. Beras

Beras merupakan salah satu bahan alami yang biasa digunakan untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh.  Cara memutihkan wajah secara tradisional berbahan beras ini tentunya sangatlah mudah didapatkan, karena beras merupakan bahan makanan utama penduduk Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu kesulitan untuk mendapatkannnya karena pasti tersedia di rumah Anda.

6. Lemon

Lemon tidak hanya bermanfaat sebagai pemutih wajah namun manfaat lain lemon juga dapat memudarkan bintik hitam diwajah. Selain itu, lemon merupakan bahan alami yang ampuh dalam mengatasi kulit wajah yang berminyak. Hanya saja, saat menggunakan lemon untuk memutihkan kulit, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar aman bagi kulit anda.

7. Lidah Buaya

Cara memutihkan kulit dengan lidah buaya merupakan cara memutihkan kulit yang murah meriah, alami dan tentu saja aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang membuat kulit menjadi kemerah-merahan atau iritasi. Tanaman lidah buaya merupakan tanaman yang banyak dibudidayakan di halaman rumah. Biasanya banyak ditanam dalam pot maupun pada halaman terbuka.

8. Yogurt

Memutihkan kulit tubuh bukanlah prioritas utama yang pada akhirnya membuat kesehatan kulit tubuh terkikis dan akan benar-benar menghilang bila tidak segera dirawat. Banyak rangsangan eksternal yang memberikan pengaruh negatif pada kesehatan kulit tubuh, namun sinar mataharilah musuh utama kulit tubuh karena mampu menghilangkan kelembaban dan membuat kulit terbakar selain itu bahan pengawet dalam produk kecantikan dan bahan kimia berbahaya lainnya juga ikut berperan dalam kerusakan kulit

9. Mentimun

Mentimun, buah yang satu ini seringkali dijadikan salad, tumisan atau lalapan berbagai macam masakan bagi orang Indonesia. Disamping bisa langsung dimakan, ternyata mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit seperti mencerah kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan kulit kusam dan masih banyak lagi manfaat mentimun lainnya. Dengan harga yang relatif murah, khasiat mentimun bisa kita manfaatkan menjadi lulur dan masker sebagai cara mencerahkan kulit dengan mentimun.

10. Kulit Jeruk

Penampilan kulit yang putih, cerah dan berseri merupakan dambaan setiap wanita bahkan sebagian para lelakipun juga mendambakan kulit putih. Jika di barat sedang ada trend baru kulit cokelat namun rata-rata orang Indonesia yang punya warna kulit cokelat malah begitu antusias punya penampilan kulit putih, cerah alami.

Baca Juga:

Demikian tadi beberapa ulasan tentang cara memutihkan kulit wajah dan tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami yang jauh lebih sehat dan tanpa bahan kimia. Semoga ulasan diatas memberikan manfaat dan menambah pengetahuan tentang berbagai macam buah dan sayur yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit.