Biaya Pendidikan Program Study Ilmu Hukum Universitas Indonesia dan Syarat Pendaftaran Terbaru


Biaya Pendidikan Program Study Ilmu Hukum Universitas Indonesia

Biaya Pendidikan Program Study Ilmu Hukum Universitas Indonesia dan Syarat Pendaftaran Terbaru. Informasi beasiswa dan kuliah di UI (universitas Indonesia) saat ini, kemudian bagaimana syarat pendaftaran dan cara mendapatkan beasiswa kuliah S1 dan S2. Menjadi pegawai negeri adalah salah satu profesi yang banyak di lirik oleh orang tua maupun orang yang baru lulus pendidikan. Syarat menjadi mahasiswa jurusan ilmu hukum menjadi hal yang wajib dipenuhi bagi setiap pendaftar. Tahapan tes kuliah di UI juga wajib dipenuhi setelah menjalani berbagai tahapan yang telah di tentukan.

Biaya kuliah atau pendidikan jurusan ilmu hukum tentu menjadi persoalan awal ketika seseorang akan masuk kuliah. Biaya yang di keluarkan setiap pendaftar wajib memenuhi biaya pendaftaran, SPP, biaya gedung, UKT hingga biaya lain-lain. Info beasiswa di UI atau kuliah gratis banyak dicari di internet untuk mengurangi pengeluaran. Mungkin anda perlu mencari referensi biaya sekolah jurusan ilmu hukum lewat laman resminya atau bisa bertanya kepada alumni.

Pendapatan menjadi pegawai negeri Indonesia secara rata-rata lumayan tinggi dan tentunya banyak dilirik banyak orang. Penghasilan profesi dokter menjadi perbanding tersendiri jika dibandingkan dengan pekerjaan lainya. Bagi mahasiswa program sarjana yang memenuhi syarat, disediakan program fast-track yang memungkinkan mahasiswa menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 dalam waktu lima tahun yang satu tahun lebih singkat dibandingkan dengan masa studi kurikulum reguler.

Dalam menempuh pendidikan di FHUI, mahasiswa akan dapat mengarahkan minatnya dalam bidang ilmu hukum tertentu, melalui Program Kekhususan (PK) yang ditawarkan, yaitu:

Hukum Tentang Hubungan Antar Sesama Anggota Masyarakat (PK I);
Hukum Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kejahatan (PK II);
Praktisi Hukum (PK III);
Hukum Tentang Kegiatan Ekonomi (PK IV);
Hukum Tentang Hubungan Negara dan Masyarakat (PK V);
Hukum Tentang Hubungan Transnasional (PK VI);
Hukum Tentang Kesejahteraan Masyarakat dan Masalah Sosial (PK VII)

Biaya Pendidikan Ilmu Hukum UI

Apabila sesorang sudah lulus kuliah kemudian mendapatkan nilai baik dan tinggi tentunya bisa langsung melirik pekerjaan yang di inginkan atau melamar jadi PNS. Berikut manfaatcaranya.com akan berikan daftar biaya pendidikan di Universitas Indonesia program pendidian ilmu hukum terkini dibawah ini.

Biaya pendidikan S1 Reguler dibayarkan sesuai dengan kemampuan penanggung biaya. Skema pembayaran tersebut dinamakan BOP-B (Biaya Operasional Pendidikan Berkeadilan). BOP-B dibayarkan dengan kisaran Rp 100.000 – 5.000.000. Untuk S1 reguler terhitung 2013 sudah tidak dikenakan uang pangkal, hal ini dikarenakan uang pangkal disubsidi oleh pemerintah melalui Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN). UI menggunakan Uang Kuliah Tunggal atau UKT sebagai sistem pembayaran dimana mahasiswa membayar biaya satuan pendidikan yang sudah ditetapkan program studi dan tidak dikenakan lagi biaya per SKS.

Untuk biaya pendidikan S1 Paralel sifatnya tetap. Biaya pendidikan untuk S1 Paralel juga menggunakan UKT. Besaran BOP-nya adalah sebesar Rp 10.000.000 per semester dan Rp 12.000.000 untuk uang pangkalnya.

Catatan: Biaya pendidikan diatas dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan update dari laman resminya di www.ui.ac.id dan jika ada perubahan tidak ada konfirmasi dari laman manfaatcaranya.com.

Jadwal Pendaftaran Ilmu Hukum UI

Sebelum melakukan pendaftaran bisa cek infonya di situs Penerimaan Universitas Indonesia di tautan https://penerimaan.ui.ac.id
Baca Juga:

Kontak

Fakultas Hukum
Kampus Baru UI Depok 16424
Telepon: 727-0030, 786-3442, 786-3443
Fax: 727-0052
[email protected]

Demikianlah update biaya pendidikan program sarjana ilmu hukum UI sekarang yang mungkin bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin menjadi mahasiswa universitas indonesia. Semoga dengan adanya rincian biaya kuliah di Universitas Indonesia dapat membantu para orang tua untuk merancang masa depan anaknya.