Manfaat Habatusauda Jintan Hitam Obat segala Penyakit


Manfaat Habatusauda Jintan Hitam Obat segala Penyakit

Manfaat Habatusauda Jintan Hitam Obat segala Penyakit. Tahukah Anda nama lain dari habatusauda? Ternyata di Indonesia disebut sebagai jintan hitam. Istilah ini senada dengan warna jintan yang memang gelap kehitaman. Sebenarnya apa itu habatusauda dan apa saja jenisnya? Mengingat habatusauda dikatakan sebagai obat segala penyakit kecuali kematian.

Menurut hadits nabi, dari Abu Hurairah r.a., ia berkata bahwa Rasulullah Saw. bersabda, “Sesungguhnya pada jintan hitam itu terdapat obat untuk segala macam penyakit, kecuali kematian.” Dengan ini bisa dibedah apa kegunaan atau fungsi jintan hitam untuk kesehatan manusia.

Mengenal Habatusauda

Habbatussauda atau jintan hitam sebenarnya sudah sangat dikenal di Indonesia sebagai solusi pengobatan alternative karena memang banyak sekali manfaat kesehatannya. Jintan hitam berasal dari tanaman bunga Nigella sativa yang berasal dari daerah Timur Tengah dan India. Di negara asalnya jintan hitam lebih dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang digunakan sebagai bumbu penyedap dan pengawet alami.

Secara ilmiah jintan hitam (Nigella sativa) adalah terna, daunnya berbau segar, bijinya mengandung minyak asiri dan lemak, digunakan untuk rempah-rempah dan campuran obat-obatan, misalnya untuk obat sakit perut. Terna ini merupakan rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat. Rempah ini berbentuk butiran biji berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Jenis tanaman ini telah disebut-sebut sebagai tanaman obat dalam perkembangan awal agama Islam.

Manfaat Habatusauda Jintan Hitam Obat segala Penyakit

Menurut Ibnu Sina yang merupakan salah satu ilmuan Islam yang sangat terkenal, dengan penelitian yang dilakukannya berhasil menemukan banyak sekali obat-obatan dari bahan-bahan alami yang beliau tulis dan dibadikan dalam jurnal medisnya berjudul Canon of Medicine. Salah satu tanaman yang ditelitinya adalah manfaat habbatussauda atau jintan hitam ini yang ternyata memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia.

Berikut manfaat jintan hitam :

  1. Meningkatkan daya Ingat
  2. Membantu Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
  3. Menetralkan Racun dalam Tubuh
  4. Mengatasi Gejala Gangguan Tidur
  5. Mengoptimalkan Sistem Pencernaan
  6. Melancarkan Produksi ASI
  7. Meningkatkan Kualitas Sperma
  8. Mengatasi Diabetes Tipe 1
  9. Mengandung Zat Anti Kanker
  10. Mengurangi Gejala Penyakit Asma
  11. Mengurangi Risiko Obesitas
  12. Baik untuk Kesehatan Kulit
  13. Mengandung Anti Inflamasi
  14. Mengatasi Masalah Alergi
  15. Menjaga Kesehatan Jantung
  16. Mengurangi Serangan Epilepsi
  17. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  18. Menyembuhkan keputihan
  19. Menguatkan otot sistem reproduksi
  20. Mencegah ejakulasi dini
  21. Menjaga sistem syaraf reproduksi
  22. Meningkatkan libido
  23. Menjaga sistem hormon
  24. Menjaga peredaran darah pada sistem reproduksi
  25. Membantu melancarkan menstruasi
  26. Menjaga kualitas sel telur

Baca Juga :

Dengan demikian Anda bisa mengkonsumsinya setiap hari baik sebagai pencegahan maupun pengobatan. Informasi update manfaat habatusauda jintan hitam obat segala penyakit merupakan bagian dari artikel singkat dan kekinian untuk informasi yang baik.