Manfaat Pinang Untuk Kesehatan, Cara Alami Mengobati Cacingan dan Mengencangkan Organ Intim


Manfaat Pinang Untuk Kesehatan Mampu Meningkatkan Stamina

Manfaat Pinang Untuk Kesehatan, Cara Alami Mengobati Cacingan dan Mengencangkan Organ Intim. Ada pepatah yang mengatakan bagai pinang dibelah dua. Padahal buah pinang merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk menyirih. Orang terdahulu menggunakan pinang yang ditambahkan dengan daun sirih dan dikunyah.

Pinang adalah sejenis palma yang tumbuh di daerah Pasifik, Asia dan Afrika bagian timur. Pinang juga merupakan nama buahnya yang diperdagangkan orang. Pelbagai nama daerah di antaranya adalah pineung (Aceh), pining (Batak Toba), penang (Md.), jambe (Sd., Jw.), bua, ua, wua, pua, fua, hua (aneka bahasa di Nusa Tenggara dan Maluku) dan berbagai sebutan lainnya.

Pinang terutama ditanam untuk dimanfaatkan bijinya, yang di dunia Barat dikenal sebagai betel nut. Biji ini dikenal sebagai salah satu campuran orang makan sirih, selain gambir dan kapur.

Biji pinang mengandung alkaloida seperti misalnya arekaina (arecaine) dan arekolina (arecoline), yang sedikit banyak bersifat racun dan adiktif, dapat merangsang otak. Sediaan simplisia biji pinang di apotek biasa digunakan untuk mengobati cacingan, terutama untuk mengatasi cacing pita. Sementara itu, beberapa macam pinang bijinya menimbulkan rasa pening apabila dikunyah. Zat lain yang dikandung buah ini antara lain arecaidine, arecolidine, guracine (guacine), guvacoline dan beberapa unsur lainnya.

Secara tradisional, biji pinang digunakan dalam ramuan untuk mengobati sakit disentri, diare berdarah, dan kudisan. Biji ini juga dimanfaatkan sebagai penghasil zat pewarna merah dan bahan penyamak.

Baca Juga:

Akar pinang jenis pinang itam, pada masa lalu digunakan sebagai bahan peracun untuk menyingkirkan musuh atau orang yang tidak disukai. Pelepah daun yang seperti tabung (dikenal sebagai upih) digunakan sebagai pembungkus kue-kue dan makanan. Umbutnya dimakan sebagai lalapan atau dibikin acar.

Batangnya kerap diperjual belikan, terutama di kota-kota besar di Jawa menjelang perayaan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus, sebagai sarana untuk lomba panjat pinang. Meski kurang begitu awet, kayu pinang yang tua juga dimanfaatkan untuk bahan perkakas atau pagar. Batang pinang tua yang dibelah dan dibuang tengahnya digunakan untuk membuat talang atau saluran air.

Manfaat Pinang Untuk Kesehatan Terlengkap

Buah pinang ternyata tak hanya dimanfaatkan untuk teman menyirih saja, namun banyak manfaat lain untuk kesehatan yang bisa kita manfaatkan dengan menggunakannya. Berikut khasiat pinang untuk kesehatan.

  1. Menghaluskan Kulit
  2. Menghilangkan Jerawat
  3. Mengatasi Sakit Pinggang
  4. Sebagai Obat Kumur
  5. Mengobati Cacingan
  6. Menguatkan Gigi
  7. Mencegah Pendarahan
  8. Mengecilkan Rahim
  9. Meningkatkan Gairah
  10. Mengencangkan Organ Intim
  11. Mengobati Difteri
  12. Menghilangkan Tanda-tanda Penuaan Dini
  13. Mengatasi Kulit Kusam dan Berminyak
  14. Mengatasi Mulut Kering

Tak heran bila buah pinang banyak dicari dan diminati, ternyata manfaat buah pinang memang begitu banyak. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda. Anda juga bisa mendapatkan info menarik lainnya dengan mengunjungi laman manfaatcaranya.com.