Cara Mengusir Lalat Secara Alami dengan Cepat dan Mudah

Cara Mengusir Lalat Secara Alami

Cara Mengusir Lalat Secara Alami Dengan Cepat dan Mudah. Bagaimana cara membasmi lalat di warung, rumah, toko secara alami dan apa nama obat lalat supaya tidak datang lagi. Lalat adalah salah satu hewan yang paling merugikan bagi pedagang, penjual makanan maupun manusia pada umunya. Lalat mempunyai umur singkat namun mampu berkembang biang secara cepat setiap harinya. Kali ini manfaatcaranya.com akan memberikan tips menghilangkan lalat dari rumah Anda dengan cara yang berbeda daripada yang biasanya.

Biasanya orang mengusir lalat menggunakan alat seperti sapu lidi, raket listrik maupun obat nyamuk bakar. Tentu cara tersebut bisa saja dilakukan tapi alangkah baiknya mengusir plus membunuh hingga ke akar-akarnya. Lalu bagaimana caranya? Lalat adalah jenis serangga dari ordo Diptera (berasal dari bahasa Yunani di berati dua dan ptera berarti sayap). Perbedaan yang paling jelas antara lalat dan ordo serangga lainnya adalah lalat memiliki sepasang sayap terbang dan sepasang halter, yang berasal dari sayap belakang, pada metatoraks (kecuali beberapa spesies lalat yang tidak dapat terbang).

Satu-satunya ordo serangga lain yang memiliki dua sayap yang benar-benar berfungsi dan memiliki halter adalah Strepsiptera. Tetapi, berbeda dengan lalat, halter Strepsitera berada di mesotoraks dan sayap di metatoraks. Mungkin anda perlu juga membaca Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami. Lalat sendiri memiliki beberapa jenis. Diantaranya ada lalat rumah, lalat pasir, lalat tzetze, lalat hitam.

Lihat Juga: Cara Mengobati Alergi Dingin dan Cara Mengobati Asma Pada Anak 

Beberapa orang juga mencari informasi cara mengusir lalat di siang hari, cara ampuh mengusir lalat dirumah dengan bawang putih, daun pandan, daun pepaya taupun membunuh lalat tanpa bahan kimia. Selain cara diatses tentu sering kali orang menggunakan semprotan pengusir lalat supaya habis tak tersisa. Apakah hal tersebut benar-benar ampuh? Bagi seseorang yang tinggal diarea pemukiman, tempat sampah, pemeliharaan ayam tentu sangat sulit sekali mengakali hal tersebut.

Cara Mengusir Lalat Secara Alami

Nah, dibawah ini telah kami kumpulkan beberapa cara ampuh menghilangkan lalat-lalat supaya tidak datang lagi kerumah anda.

1. Membersihkan lingkungan rumah
2. Memakai semprotan serangga
Sebelum menggunakan semprotan serangga tim MC menyarankan untuk menyimpan makanan atau minuman di tempat aman ketika menyemprotkan untuk menghindari adanya kontaminasi racun dengan makanan.
3. Menggunakan daun kemangi
Caranya dengan memasukkan daun kemangi ke dalam plastik yang sudah di isi dengan air. Anda bisa menggantung nya di tempat yang memungkinkan lalat banyak datang
4. Daun cengkeh
Daun cengkeh mempunyai aroma yang sedap dan enak, untuk bisa mengusir lalat tersebut silahkan letakan daun cengkeh di tempat-tempat yang sering di datangi lalat.

5. Menggunakan lilil
6. Minyak kayu putih
Caranya cukup simpel yaitu menuangkanlah minyak kayu putih cukup satu tutup botol dan letakkan lah pada sisi ruangan yang sering di hinggapi oleh lalat.
7. Bunga lavender
Caranya cukup mudah tinggal mencincangnya terlebih dahulu kemudian memasukkannya ke dalam baskom berisi air dan letakan didaerah yang banyak lalatnya.

8. Daun pandang
Caranya bisa dengan memotong daun pandan secara kecil kecil. Kemudian letakkanlah potongan potongan daun pandan tersebut ke dalam baskom yang sudah berisi air, dan letakkan pada tempat yang sering di jamah oleh lalat.

Baca Juga:

Itulah beberapa tips mengusir lalat agar tidak datang lagi kerumah anda. Semoga bermanfaat bagi anda pengunjung setia manfaatcaranya.com hari ini.