Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan, Atasi Tukak Lambung Secara Alami


Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan

Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan, Atasi Tukak Lambung Secara Alami. Lada, salah satu rempah dengan rasa pedas dan mampu menghangatkan badan. Rempah-rempahan ini mudah dijumpai di Indonesia. Lada biasa digunakan dalam suatu masakan untuk memberikan efek rasa pedas. Namun dibalik rasa pedas dari lada ternyata menyimpan banyak khasiat untuk kesehatan, sebelum kita membahas khasiat lada untuk kesehatan lebih baiknya kita mengenail dahulu apa itu lada beserta ciri dan kandungan gizi yang terdapat pada lada.

Lada, disebut juga Merica/Sahang, yang mempunyai nama Latin Piper Albi Linn adalah sebuah tanaman yang kaya akan kandungan kimia, seperti minyak lada, minyak lemak, juga pati. Lada bersifat sedikit pahit, pedas, hangat, dan antipiretik. Tanaman ini sudah mulai ditemukan dan dikenal sejak puluhan abad yang lalu. Pada umumnya orang-orang hanya mengenal lada putih dan lada hitam yang mana sering dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Tanaman ini merupakan salah satu komoditas perdagangan dunia dan lebih dari 80% hasil lada Indonesia diekspor ke negara luar. Selain itu, lada mempunyai sebutan The King of Spice (Raja Rempah-Rempah) yang mana kebutuhan lada di dunia tahun 2000 mencapai 280.000 ton. Lada adalah salah satu tanaman yang berkembang biak dengan biji, namun banyak para petani lebih memilih melakukan penyetekkan untuk mengembangkannya. Mereka memotong batangnya kira-kira dengan panjang 0,25-0,5 meter.(wikipedia)


Beberapa kandungan vitamin yang terdapat pada lada di antaranya: Vitamin A, Vitamin E, Vitamin K, Vitamin C, dan Vitamin B6. Sedangkan kandungan mineralnya seperti Riboflavin, Thiamin, Niasin, natrium, kalium, folat, kolin, dan betain. Dalam 100 gram lada hitam terdapat protein 10,95 mg.

Setelah kita mengulas sedikit pengetahuan tentang lada, berikut akan kita ulas tentang manfaat lada hitam untuk kesehatan yang mampu mengringankan berbagai keluhan yang ada dalam tubuh kita.

Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan Terlengkap

Berikut khasiat dari lada hitam yang kita dapatkan dengan mengkonsumsinya sebagai tambahan dalam masakan atau dengan menyeduhnya.

  1. Manfaat lada hitam untuk melancarkan sistem pencernaan
  2. Manfaat lada hitam untuk mencegah kanker
  3. Manfaat lada hitam untuk membuat kulit sehat
  4. Manfaat lada hitam untuk melawan bakteri
  5. Manfaat lada hitam untuk meningkatkan fungsi kognitif
  6. Manfaat lada hitam untuk melancarkan sistem pernapasan
  7. Manfaat lada hitam untuk meredakan sakit gigi
  8. Manfaat lada hitam untuk mengatasi tukak lambung
  9. Manfaat lada hitam untuk menjaga gula darah
  10. Manfaat lada hitam untuk mengatasi kesulitan menelan

Baca Juga:

Demikian tadi sedikit ulasan mengenai manfaat lada hitam untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan dibalik rasa pedasnya. Selalu gunakan bahan alami untuk mencukupi kebutuhan harian anda serta herbal alami untuk menjaga kesehatan tubuh anda.