Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan


Khasiat Teh Hitam Untuk Kesehatan

Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan Dan Kecantikan. Ada bermacam jenis teh yang selama ini beredar di pasar masyarakat, dan belakangan ini munculah jenis teh hitam yang mulai mensejajarkan diri dengan seniornya layaknya teh hijau dari segi manfaat. Namun masih banyak masyarakat yang mengetahui beberapa manfaat dari konsumsi teh tersebut.

Teh Hitam

Teh hitam yang biasa kita konsumsi ternyata menyajikan berjuta manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Tak heran bagi anda yang rajin mengkonsumsi teh hitam akan terlihat awet muda. Bahkan bagi para karyawan yang berada dalam produksi teh juga terlihat lebih segar dan awet muda. Karena secara tidak langsung menghirup aroma teh yang sangat menyegarkan dan merilekskan tubuh.

Manfaat yang disajikan teh hitam memang tidak setenar manfaat dari teh hijau, namun anda tidak perlu risau, teh hitam aman dikonsumsi muda maupun tua.

Berikut ini beberapa manfaat dari teh hitam yang berguna baik dari segi kesehatan maupun segi kecantikan yang bisa anda dapatkan dengan rajin mengkonsumsi seduhannya, terutama dipagi hari

Manfaat Teh Hitam

Ada banyak manfaat teh hitam bagi kesehatan apabila kita mengkonsumsi teh hitam bagi tubuh. Meskipun banyak yang beum mengetahui tentang manfaat dari teh hitam dan masih jarangnya teh hitam untuk kita konsumsi. Begitu juga dapat dilihat dari fungsi tubuh yang dapat memaksimalkan manfaat teh hitam sendiri.

Simak Juga:

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Dengan meminum teh hitam secara teratur terbukti dapat  menjaga kesehatan tulang dari berbagai ancaman mikroorganisme perusak tulang, maka dari itu kesehatan tulang pun akan senantiasa terjaga, meminum teh hitam juga dapat berpotensi untuk melindungi anda dari ancaman osteoporosis ataupun keropos tulang yang melemahkan anggota gerak anda.

2. Dapat Menenangkan Syaraf

Dengan meminum teh hitam secara teratur terbukti mampu untuk menenangkan persyarafan tubuh, dengan begini tiap kali anda meminum teh hitam maka tubuh anda akan senantiasa terasa lebih segar, lebih berenergi, positif serta lebih tersemangatkan untuk beraktivitas sehari-hari, teh hitam pun memiliki peranan sangat penting demi menjaga hubungan antar syaraf utamanya pada pusat otak sehingga hal ini dapat meningkatkan konsentrasi belajar anda sekaligus tingkat kecerdasan anda,

3. Menjaga Imunitas

Kandungan manfaat antioksidan dalam teh hitam yang sangat tinggi akan membantu sistem pertahanan anda untuk melawan segala ancaman mikroorganisme berbahaya yang mengancam kesehatan tubuh baik yang berasal dari golongan virus, bakteri ataupun jamur, teh hitam juga berperan dalam menyediakan kandungan yang mampu membantu sistem pertahanan tubuh dalam mengatasi peradangan serta infeksi ataupun iritasi yang umumnya terjadi pada permukaan kulit, meminum teh hitam mampu melawan virus penyebab flu, segala keluhan seperti kepala pening, hidung tersumbat, lidah terasa pahit serta tenggorokan gatal mampu segera diringankan oleh kandungan antioksidan tinggi yang terdapat dalam teh hitam.

4. Menjaga Metabolisme

Meminum teh hitam secara teratur amatlah disarankan bagi siapa saja yang sedang menjalani program diet, dikarenakan kandungan dalam teh hitam mampu menekan perasaan lapar secara lebih lama serta mencegah penyerapan kalori berlebih yang tidak dibutuhkan tubuh dan cenderung akan menjadi timbunan lemak yang akan membuat tubuh menjadi semakin gemuk, meminum teh hitam secara teratur juga terbukti mampu membantu para penderita diabetes untuk mengontrol kadar gula dalam aliran darah mereka, hal ini tidak terlepas dari kemampuan kandungan teh hitam dalam memperbaiki aktivitas serta memaksimalkan produksi insulin dalam tubuh.

5. Mengatasi Masalah Pencernaan

Meminum seduhan teh hitam mampu meredakan diare dengan segera dikarenakan kandungan di dalamnya akan mendorong keluar semua mikroorganisme penyebab diare dan tidak akan membiarkan mereka tinggal berlama-lama dalam usus, kandungan katekin, polifenol, tanin serta fluoridnya terbukti dapat memerangi potensi gejala kanker mulut, menjaga email gigi tetap kuat, mencegah terjadinya plak ataupun sakit gigi, serta mengurangi potensi timbulnya bau mulut.

6. Manfaat Teh Hitam Untuk Kecantikan

Maka dari itu dari segi kecantikanpun teh hitam dapat memberikan manfaat yang luar biasa :

Baca:

7. Dapat Menjadikan Rambut Berkilau

cuci rambut anda menggunakan shampo seperti biasa dan bilas dengan air sampai bersih, kemudian pada bilasan terakhir gunakan seduhan dua cangkir teh hitam pekat yang telah agak dingin untuk anda aplikasikan secara merata pada rambut anda, tunggu beberapa saat agar meresap lalu bilas dengan air bersih dan rambut hitam berkilau sehat pun anda akan dapatkan.

8. Membuat Kulit Wajah Cerah dan Lembut

demi mendapat kulit wajah yang cerah lembut dan terhindar dari keriput akibat radikal bebas cukup gunakan ampas seduhan teh hitam untuk masker, tunggu sampai kurang dari 30 menit dan pastikan anda mencuci bersih dan mengeringkan wajah anda sebelum dan setelah pemakaian.

9. Menyegarkan Mata

teh ini baik juga ntuk menyegarkan mata, menghilangkan sembab serta lingkar mata cukup gunakan dua kantong bekas seduhan teh hitam lalu tempelkan pada kedua kelopak mata anda, tunggu sesaat lalu angkat, pastikan anda mencuci muka sebelum dan setelah pemaikaian.

10. Dapat Mengatasi Jerawat

Untuk meredakan jerawat secara segera dengan menggunakan ampas bekas seduhan teh hitam maka mula-mula yang perlu anda lakukan adalah mencuci bersih wajah anda dan keringkan dengan handuk lembut, bersih dan kering, lalu tempelkan ampas teh tadi pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan beberapa saat sebelum anda mulai membersihkan wajah anda dari ampas teh sampai bersih dengan menggunakan air lalu mengeringkannya .

Demikianlah yang dapat kami berikan untuk anda yang cinta terhadap kesehatan dan kecantikan. Semoga dengan memaksimalkan manfaat teh hitam ini menjadikan tubuh anda sehat dan tetap cantik secara alami. Selamat mencoba dan salam bahagia selalu.