Manfaat Buah dan Sayur Berwarna Merah Untuk Kesehatan


Manfaat Buah dan Sayur Berwarna merah Bagi Kesehatan dan Tubuh

Manfaat Buah dan Sayur Berwarna Merah Untuk Kesehatan. Buah dan sayur merupakan makanan sehat dengan berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh. Pada buah dan sayur terdapat berbagai vitamin, mineral, zat besi, serta nutrisi lainnya yang semuanya sangat bermanfaat untuk tubuh. Manfaat buah dan sayur memang sudah tidak diragukan lagi, Buah dan sayur mampu menjadi antioksidan yang sangat baik untuk tubuh. Namun anda bisa membedakan buah dan sayur berdasarkan warnanya, misalnya manfaat buah dan sayur berwarna merah.

Buah dan sayur yang berwarna merah umumnya kaya serat dan memiliki antioksidan yang sangat kuat. Makanan yan berwarna merah juga sangat rendah kalori dan sodium,serta mengandung karetenoid yang berupa likopen yang mampu melindungi tubuh dari sel kanker seperti kanker kulit kanker payudara, kanker paru-paru.

Selain mampu membunuh sel kanker buah dan sayur yang berwarna merah juga mampu menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol, mencegah osteoporosis, menjaga kesehatan sistem saraf, pernapasan dan menjaga kesehatan mata. Untuk itu tak ada salahnya bila ita banyak mengkonsumsi buah dan sayur yang berwarna merah.

Manfaat Buah dan Sayur Berwarna Merah Untuk Kesehatan

Berikut beberapa buah dan sayur yang berwarna merah beserta manfaat yang didapat tubuh baik untuk kesehatan dan kecantikan diantaranya

1. Stroberi

Stroberi merupakan salah satu sumber folat, potasium, dan vitamin C. Vitamin C sebagai pembangkit antioksidan yang meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan menurunkan kolestrol jahat. SIMAK JUGA: Manfaat Buah Stroberi Mampu Membuat Bibir Merah Merona

2. Tomat Merah

Tomat dikenal buah dengan kandungan likopen paling tinggi yang dapat membantu melawan kanker prostat, kanker kerongkongan, dan kanker usus besar. Selain dimakan langsung, manfaat bisa didapat dari sup, rabus, dan saus tomat.

3. Semangka

Semangka merupakan sumber likopen yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke dengan menurunkan kolesterol jahat. Buah berwarna merah mengurangi risiko kanker prostat dan degenerasi makula.

4. Buah Delima

Buah delima sangat terkenal dengan kandungan antioksidan yang begitu tinggi yang membantu mencegah kanker, terutama kanker prostat. Ini mengandung sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan di seluruh tubuh dan mencegah stres oksidatif dan kerusakan.

5. Apel Merah

Apel merah kaya akan antioksidan, serat, dan flavonoid. Antioksidan memainkan peran kunci dalam mengurangi risiko terkena kanker, diabetes, hipertensi dan penyakit jantung.

6. Ceri

Warna merah tua pada ceri dihasilkan dari kandungan antosianin di dalamnya. Zat ini dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat mempercepat penuan dan menyebabkan kerusakan sel.

7. Paprika Merah

Paprika merah menjadi pilihan yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh. Paprika mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B dan C serta mengandung folat.

Simak Juga:

Demikian beberapa manfaat buah dan sayur yang berwarna merah bagi kesehatan, selain menyehatkan dan menyegarkan kulit ternyata banyak manfaat dan khasiat yang terkandung didalamnya yang selama ini belum kita ketahui. Selain buah yang berwarna merah anda juga bisa mendapatkan manfaat buah yang berwarna orange . Selalu kunjungi laman manfaatcaranya.com untuk mendapatkan artikel menarik lainnya.