Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan Kulit, Mampu Menstimulasi Produksi Kolagen


Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan Kulit, Mampu Menstimulasi Produksi Kolagen. Siapa yang tak kenal dengan wortel, sayuran dengan warna oranye serta lebih dikenal sebagai sayuran kaya manfaat ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa. Wortel tak hanya enak dibuat sayur saja, namun juga dibuat menjadi jus. Jus wortel menjadi primadona bagi para wanita yang ingin tampil lebih percaya diri karena khasiat wortel sangat banyak untuk kecantikan

Wortel adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12 – 24 bulan) yang menyimpan karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua. Batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m, dengan bunga berwarna putih, dan rasa yang manis langu. Bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya. (wikipedia)

Wortel dapat dimakan dengan berbagai cara. Pada wortel mentah hanya 3% β-ririencha yang dilepaskan selama proses pencernaan, proses ini dapat ditingkatkan hingga 39% melalui pulping, memasaknya dan menambahkan minyak sawit. Bisa juga dengan cara di buat jus wortel dan kandungan vitaminnya hampir sama dengan wortel yang dimakan begitu saja.

Wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel baik untuk penglihatan pada mata, terutama bisa meningkatkan pandangan jarak jauh. Selain vitamin A, wortel juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, B9, dan C, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, dan sodium.

Manfaat Jus Wortel Untuk Kecantikan Kulit Terupdate

Lantas apa saja sih manfaat jus wortel untuk kecantikan kulit?apa benar jus wortel mampu menstimulasi kolagen dalam tubuh kita?. Berikut akan kami ulas mengenai manfaat mengkonsumsi jus wortel untuk kecantikan.

Menstimulasi produksi kolagen

Tingginya kadar vitamin C yang ditemukan pada jus wortel ternyata dapat bekerja untuk merangsang produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit. Kolagen inilah yang membuat kulit menjadi kencang, kenyal, montok, dan sehat. Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen menurun. Dalam hal ini, jus wortel adalah minuman yang bagus untuk dimasukkan ke dalam menu diet atau gaya hidup untuk mencegah dan mengurangi tanda penuaan. Daripada penggunaan serum atau suntik kolagen yang memiliki resiko lebih berbahaya, konsumsi jus wortel jauh lebih aman dan sehat.

Mengurangi timbulnya jerawat

Kandungan beta karoten dari jus wortel membuatnya efektif dalam mengendalikan produksi sebum atau minyak berlebih dan mengurangi timbulnya jerawat. Untuk hasil lebih maksimal minimal konsumsi jus wortel 3 minggu sekali dan penggunaan wortel sebagai masker wajah.

Mengurangi kemerahan dan bekas luka

Kandungan beta karoten dalam jumlah tinggi dalam jus wortel yang nantinya akan diubah menjadi retinol, salah satu bentuk paling murni vitamin A. Nah, vitamin A inilah yang bekerja sebagai vitamin ajaib bila menyangkut penyembuhan kulit dan mengurangi kemerahan dan pembengkakan.

Mencegah dan mengobati kerusakan akibat matahari

Jus wortel juga mengandung falcarinol serta antioksidan yang mampu mencegah radikal bebas dari paparan sinar matahari. Serta mengandung karotin yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kulit menjadi bercahaya

Tingginya kadar karotenoid yang ditemukan pada wortel adalah antioksidan kuat yang bekerja untuk mencegah radikal bebas yang mengurangi kulit menjadi bercahaya dan sehat. Jusnya juga dapat menghidrasi sehingga bisa bekerja untuk mempertahankan tingkat kelembaban yang mengarah ke kulit yang sehat dan berseri.

Meningkatkan energi dan metabolisme

Jus wortel dapat meningkatkan kadar energi dalam tubuh kita serta bisa memberi dorongan metabolisme. Vitamin B kompleks yang terkandung di dalamnya ini secara aktif memecah glukosa, lemak, dan protein dan memastikan energi dalam tubuh digunakan secara efisien. Bila kita memiliki banyak energi, tentu kita jadi terlihat lebih sehat dan lebih hidup!

Baca Juga:

Demikian tadi manfaat jus wortel untuk kecantikan kulit menjadikan kulit kinclong bak model korea. Selalu gunakan dan konsumsi bahan alami untuk menunjang kebutuhan anda, agar hidup lebih sehat. Semoga ulasan diatas bermanfaat untuk anda.