Pantai 3 Warna Malang: HTM, Jam Buka, Alamat dan Rute Menuju Lokasi


Pantai 3 Warna Malang HTM Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Keindahan pantai 3 warna malang menjadi salah satu tempat wisata pantai yang recommended. Bagi yang menyukai wisata pantai, maka malang mungkin pilihan yang tepat. Ada banyak wisata pantai di Malang yang memiliki pemandangan indah dan pemandangan yang menakjubkan. Salah satunya adalah pantai 3 warna ini. Selain itu malang juga memiliki banyak sekali objek wisata menarik lainnya. Mulai dari wisata alam, wisata edukatif, perjalanan kuliner dan masih banyak lagi.

Pantai ini baru buka pada 2014 lalu. Tapi sudah menjadi tujuan wisata yang populer dan banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini disebut pantai 3 warna karena pantai ini memiliki tiga warna yang berbeda sesuai dengan kedalaman air laut. Ada banyak jalan untuk ke malang pantai 3 warna ini. Mungkin sobat ingin berlibur di tempat ini di waktu senggang. Atau mungkin jua sobat ingin mencoba piknik ke pantai gunungkidul, untuk melihat keindahan pantai baron atau ingin berfoto dan melihat pemandangan di gunung ireng.

Apakah sobat sedang mencari referensi tempat piknik yang mempunyai spot foto instagramable di malang? Kami sarankan untuk mecoba pantai 3 warna yang akan kami ulas berikut ini. Mungkin sobat juga membutuhkan informasi seperti harga tiket masuk pantai 3 warna, cara booking pantai 3 warna, hotel dekat pantai 3 warna malang dan info lainnya seputar pantai yang berada di malang ini.

Daya Tarik Pantai 3 Warna

Pantai 3 warna Malang ini terletak di desa Danau Rejo, Blue Quarter Malang jawa Timur. Pantai ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. Pesona pantai ini karena adanya pasir putih yang lembut, serta air lautnya sangat jernih, terumbu karang dan juga dikelilingi hutan lindung.

Di resor ini ada konservasi hutan lindung yang dikelola oleh Bhakti Alam dan dikelola langsung oleh orang-orang di sekitar pantai. Pantai 3 warna terletak di sebelah dari pantai sendangbiru. Pantai Sendabiru merupakan pintu masuk dari wisata alam Pulau Sempu. Dengan garis pantai yang panjang membuat tempat sejuk ini sebagai tempat untuk bersantai atau sekadar bermain air.

Pantai 3 warna malang ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Selain bersebelahan dengan pantai biru, pantai ini berada di bawah arahan Bhakti Alam, yang anggotanya adalah masyarakat sekitar. Jadi pantai tiga warna ini termasuk dalam kawasan konservasi dan dijadikan tempat rekreasi dan wisata. Tidak hanya untuk keuntungan, tapi biasa mendidik wisatawan.

Dengan mengenalkan keindahan alam Indonesia ke mancanegara, dapat meningkatkan semangat wisatawan lokal untuk menjaga pelestarian alam tentu hukumnya wajib.

Oleh karena itu di pantai 3 warna ini telah diperketat peraturannya, pasalnya pantai 3 warna ini telah memasuki kawasan rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang dan perlindungan Hutan Sitiarjo, Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang.

Uniknya, pantai ini memiliki 3 warna laut yang berbeda, hal ini bisa terjadi karena perbedaan kedalaman air laut. Pantai yang bebas dari sampah ini memiliki panorama bawah laut dari terumbu karang yang masih alami.

Jadi sobat bisa snorkeling, karena operator bisa menyewa peralatan snorkeling lengkap dengan harga Rp 15.000. Peralatannya berupa kacamata renang, pelampung visor dan tabung untuk menghidupkan udara.

Menurut warga setempat, pada siang hari sekitar jam 5 sore jika ada sekumpulan burung bangau terbang dengan rendah melintasi lautan itu merupakan tanda sekelompok lumba-lumba yang berenang di sekitar pantai dan mengatakan ikan tersebut berasal dari Pulau Sempu. Padahal, keberadaan pantai 3 warna ini cukup dekat dengan lokasi pulau Sempu dan pantai biru.

BACA JUGA: TIPS BERMAIN ARUNG JERAM UNTUK PEMULA

Alamat Pantai 3 Warna

Alamat: Jl. Sendang Biru, Area Sawah/Kebun, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur 65176.

Rute Menuju Pantai 3 Warna

Perjalanan ke pantai ini dari pusat malang sekitar 150 km lebih. Cukup ikuti rambu Kawasan Bululawang> Kec. Turen> Kec. Sumber Manjing Wetan> Pantai Sendang Biru.

Nantinya ada arahan untuk sampai ke pertigaan pantai Sendang Biru, lalu ikuti petunjuk bahwa Clungup Mangrove Conservation. Penunjuknya adalah arah Pantai Clungup, Pantai Gatra dan Pantai 3 warna.

Jika sobat menggunakan sepeda motor, sobat bisa masuk ke pintu utama untuk kendaraan roda empat, yang seharusnya diparkir di depan gang dan menempuh perjalanan sekitar 1km ke tempat tiket (information center).

Dari tiket masuk untuk melanjutkan perjalanan melalui jalan tanah sempit 2 km, naik turun dan pasti licin saat musim hujan. Hutan bakau menjadi pemandangan yang indah dan pertanda ketenangan yang pernah sobat hadapi di Pantai Clungup.

Dari Pantai Clungup, menuju Pantai Gatra di sebelah kiri, melewati sekitar 3 km. Kemudian setelah melanjutkan perjalanan ke bukit yang berada di sebelah kiri pantai Gatra, para pengnjung akan melihat Pantai 3 Warna. Kombinasi warna air laut biru, hijau putih pasir pantai, dimana hal itulah yang menjadi alasan penamaan pantai ini.

LIHAT JUGA: CARA MENUJU PANTAI DRINI GUNUNGKIDUL

Cara Booking Pantai 3 Warna

Karena pantai 3 warna berada di kawasan konservasi atau hutan lindung, maka kunjungan ke pantai 3 warna terbatas. Sobat harus terlebih dahulu harus memesan jauh hari.

Karena ada satu hal yang harus dihargai untuk pihak manajemen adalah mereka tidak memanfaatkan keindahan pantai tiga warna ini. Diuji dengan semboyan “No Negotiation jika Full Booked” manajemen tidak tergoda dengan penghasilan.

Ada batas maksimal para pengunjung di setiap hari. Tentu saja, itu semua demi melestarikan dan menjaga kealamian dari pantai di Malang.

Apalagi jika meluangkan waktu pada hari libur atau hari besar, tingkat pengunjung akan meningkat, jadi sobat harus memesan satu bulan terlebih dahulu sehingga sobat tidak keduluan untuk memesan pantai 3 warna, selain itu juga pastikan kalau rombongan yang diperbolehkan maksimal hanya 10 orang saja, lalu menghubungi penjaga hutan lindung di 0812-3333-9889.

LIHAT JUGA: HTM PANTAI KUKUP GUNUNGKIDUL TERKINI

HTM Pantai 3 Warna

Bagi sobat yang ingin datang ke sini, biaya tiket masuk pantai 3 warna adalah sebesar Rp 300.00 untuk rombongan dengan rincian Rp 100.000 untuk sewa mobil, Rp 150.000 untuk sewa tanah dan tenda, kemudian Rp. 50.000 untuk 10 tiket.

Jam Buka Pantai 3 Warna

Bagi sobat yang ingin berkunjung ke Pantai 3 warna, kami informasikan bahwa pantai ini dibuka untuk kunjungan publik mulai jam 05.00 sampai jam 14.00.

Di sini sobat harus tetap bersih karena jika sobat meninggalkan sampah. Kemudian sobat akan dikenakan sanksi berdasarkan per-item. Maka tak heran jika di Pantai Tiga warga ini tidak ada sampah sedikitpun, jadi kita lebih sadar akan pentingnya menjaga kebersihan akan keindahaan alam ciptaan sang pencipta.

Demikianlah informasi terkini seputar pantai 3 warna malang yang meliputi harga tike masuk (htm) dan cara menuju lokasi pantai tiga warna malang. Semoga bermanfaat bagi sobat pengunjung setia MANFAATCARANYA.COM yang sedang mencari referensi tempat wisata malang terpopuler terkini. Jangan lupa lihat juga tempat wisata menarik lainnya seperti bukit punthuk setumbu dan juga objek wisata pantai batu bengkung yang juga berada di daerah malang.