Wednesday , June 19 2024
Tarif Kirim Paket Malang Surabaya JNE Terbaru

Tarif Kirim Paket JNE Malang-Surabaya Terbaru Juni 2024 dan Cara Cek Ongkir dengan Mudah

Biaya Tarif Kirim Paket Malang-Surabaya Terbaru. Mengirim barang kini semakin mudah dengan adanya jasa ekspedisi seperti JNE.  Adanya jasa pengiriman paket JNE, memberikan banyak keuntungan bagi para penggunanya. JNE merupakan salah satu jasa ekspedisi terbesar dan terpercaya di Indonesia yang melayani pengiriman paket ke seluruh wilayah Indonesia. Berapa harga Kirim Paket JNE malang ke surabaya?

Salah satu rute pengiriman paket yang cukup populer adalah Malang-Surabaya. Malang dan Surabaya adalah dua kota besar di Jawa Timur yang memiliki banyak aktivitas bisnis, pendidikan, dan pariwisata. Banyak orang yang ingin mengirim paket dari Malang ke Surabaya atau sebaliknya dengan menggunakan jasa ekspedisi JNE.

JNE memiliki berbagai layanan pengiriman paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda, seperti:

  • JNE YES (Yakin Esok Sampai). Layanan ini menjamin paket Anda sampai di tujuan dalam waktu satu hari.
  • JNE REG (Reguler). Layanan ini menawarkan pengiriman paket dengan tarif ekonomis dan waktu pengiriman yang bervariasi tergantung pada jarak antara asal dan tujuan.
  • JNE OKE (Ongkos Kirim Ekonomis). Layanan ini menawarkan pengiriman paket dengan tarif lebih murah daripada JNE REG, namun dengan waktu pengiriman yang lebih lama.
  • JNE Trucking. Layanan ini menawarkan pengiriman paket dalam jumlah besar atau berat dengan menggunakan truk.

Baca Juga:

Kelebihan JNE

Apa saja kelebihan JNE dibandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya? Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memilih JNE untuk mengirim paket dari Malang ke Surabaya:

  • JNE memiliki jaringan yang luas dan profesional. JNE memiliki lebih dari 7.000 titik layanan di seluruh Indonesia, termasuk di Malang dan Surabaya. Anda bisa dengan mudah menemukan lokasi agen, kantor, atau drop point JNE terdekat dari tempat Anda. Selain itu, JNE juga memiliki tim yang profesional dan berpengalaman dalam menangani pengiriman paket.
  • JNE memiliki layanan pelanggan yang responsif dan ramah. Jika Anda memiliki pertanyaan, keluhan, atau masalah terkait dengan pengiriman paket Anda, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan JNE melalui telepon, email, atau media sosial. Layanan pelanggan JNE akan siap membantu Anda dengan cepat dan ramah.
  • JNE memiliki sistem tracking yang canggih dan akurat. Anda bisa melacak status dan posisi paket Anda secara online melalui website atau aplikasi JNE. Anda juga bisa mendapatkan notifikasi melalui SMS atau email jika paket Anda sudah sampai di tujuan.
  • JNE memiliki layanan asuransi dan garansi. Jika Anda ingin mengirim paket yang berharga atau rentan rusak, Anda bisa memilih layanan asuransi JNE untuk melindungi paket Anda dari risiko kehilangan atau kerusakan. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, JNE akan memberikan ganti rugi sesuai dengan nilai asuransi yang Anda bayar. Selain itu, JNE juga memberikan garansi jika paket Anda tidak sampai di tujuan dalam waktu yang ditentukan.

Biaya Kirim Paket Malang-Surabaya Lewat JNE

Biaya kirim paket Malang-Surabaya lewat JNE tentunya akan berbeda-beda tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Jenis layanan pengiriman. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, JNE memiliki berbagai layanan pengiriman paket yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Semakin cepat waktu pengiriman, semakin tinggi biaya kirim paket yang harus Anda bayar.
  • Berat dan volume paket. Biaya kirim paket juga dipengaruhi oleh berat dan volume paket yang Anda kirim. Semakin berat atau besar paket Anda, semakin tinggi biaya kirim paket yang harus Anda bayar.
  • Nilai asuransi paket. Jika Anda memilih layanan asuransi JNE, Anda harus membayar biaya tambahan sesuai dengan nilai asuransi yang Anda tentukan. Nilai asuransi biasanya ditentukan oleh nilai barang yang Anda kirim.

Baca Juga:

Tarif Kirim Paket Malang-Surabaya JNE

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari website resmi JNE, berikut adalah perkiraan biaya kirim paket Malang-Surabaya lewat JNE untuk beberapa jenis layanan pengiriman:

Jenis LayananWaktu PengirimanBiaya Kirim Paket per Kg (Rp)
JNE YES1 hari25.000 – 30.000
JNE REG2-3 hari15.000 – 20.000
JNE OKE3-5 hari10.000 – 15.000
JNE Trucking4-7 hari5.000 – 10.000

Perlu diingat bahwa biaya kirim paket Malang-Surabaya lewat JNE yang saya sebutkan di atas adalah hanya perkiraan saja dan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan inflasi.

Cara Cek Ongkir JNE Secara Online dengan Mudah

Cara cek ongkir JNE secara online dengan mudah adalah dengan menggunakan website atau aplikasi JNE. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka website JNE di https://www.jne.co.id atau unduh aplikasi JNE di Google Play Store atau App Store.
  2. Pilih menu Cek Tarif atau Cek Ongkir.
  3. Masukkan kota asal, kota tujuan, berat paket, dan jenis layanan pengiriman yang Anda inginkan.
  4. Klik tombol Cek Tarif atau Cek Ongkir.
  5. Tunggu beberapa detik hingga muncul hasil perhitungan biaya kirim paket Anda.
  6. Jika Anda puas dengan hasilnya, Anda bisa langsung mengisi data pengirim dan penerima, serta melakukan pembayaran secara online.
  7. Jika Anda tidak puas dengan hasilnya, Anda bisa mengubah data yang Anda masukkan atau memilih jenis layanan pengiriman yang lain.

Cara cek ongkir JNE secara online dengan mudah ini sangat praktis dan efisien karena Anda tidak perlu datang ke lokasi agen, kantor, atau drop point JNE untuk menanyakan biaya kirim paket Anda. Anda juga bisa membandingkan biaya kirim paket antara berbagai jenis layanan pengiriman yang ditawarkan oleh JNE.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengirim paket dari Malang ke Surabaya dengan menggunakan jasa ekspedisi JNE. Jangan lupa untuk selalu mengemas paket Anda dengan baik dan benar agar tidak rusak atau hilang saat pengiriman.