Cara Membuat Wedang Pala, Minuman Penghangat Badan dan Obat Insomnia Super Ampuh


Cara Bikin Wedang Pala Bagi Kesehatan

Cara Membuat Wedang Pala, Minuman Penghangat Badan dan Obat Insomnia Super Ampuh. Wedang merupakan sejenis minuman hangat yang umunya disajikan pas suasana dingin atau musim hujan. Berbagai jenis wedang bisa anda hidangkan guna menghangatkan tubuh anda, diantaranya wedang ronde, wedang angsle, wedang uwuh. Kali ini kita akan mengulas mengenai wedang pala.

Mendengar namanya mungkin anda sudah tidak asing dengan wedang pala ini. Ya, minuman hangat ini sangat khas indonesia, pala merupakan salah satu rempah hasil indonesia yang kaya akan kandungan gizi. Berikut beberapa manfaat pala ialah mengatasi masuk angin, pencernaan, batuk, insomnia dan masih banyak lagi.

Wedang Pala

Wedang pala sangat bagus dikonsumsi oleh penderita insomnia atau migraine. Karena wedang pala mampu membuat seseorang merasa kantuk dan ingin segera tidur. Pala yang biasa digunakan dalam masakan nusantara serta mengandung banyak manfaat ternyata mampu dijadikan minuman yang sangat nikmat.

Untuk cara membuat dan menyajikan wedang pala ini sangat mudah. Anda membutuhkan bahan-bahan seperti manisan pala yang siap pakai, gula, bunga pala dan garam yang kemudian direbus sembari diaduk rata sampai mendidih. Kemudian diangkat dan dituang dalam wadah sambil disaring. Sangat simpel kan membuat minuman khas yang sangat nikmat untuk dokimsumsi siapapun.

Cara Membuat Wedang Pala

Bagi anda yang sedang menderita insomnia direkomendasikan untuk mengkonsumsi wedang pala ini. Wedang pala dipercaya sangat ampuh untuk mengusir insomnia yang datang mengganggu. Cara membuat wedang pala juga sangat mudah.

Cara Mengatasi Batuk Pilek dengan Obat Herbal, Anak-anak dan Dewasa

Bahan – bahan Membuat Wedang Pala

  • manisan pala basah sebanyak 150 gram ( siap pakai )
  • bunga pala sebanyak 50 gram
  • air bersih sebanyak 1 liter
  • gula pasir sebanyak 100 gram

Langkah Membuat Wedang Pala

  1. Langkah pertama tuangkan air bersih kedalam panci kemudian rebus hingga mendidih.
  2. Tambahkan bunga pala dan gula pasir aduk hingga rata dan gula pasir larut. Lalu tercium aroma sedap.
  3. Selanjutnya ambil saringan dan saring air rebusan tadi kemudian rebus kembali air sarinagn sampai airnya mulai menyusut.
  4. Setelah itu ambil gelas saji yang tahan terhadap panas.
  5. Kemudian masukan manisan pala yang telah diiris sesuai denagn keinginan secukupnya saja.
  6. Berikutnya tuangkan air rebusan pala kedalam gelas tadi
  7. Selesai wedang pala siap untuk disajikan selagi hangat

BACA:

Demikian tadi cara membuat wedang pala kaya manfaat dan sangat ampuh untuk menghangatkan badan serta mengusir insomnia. Semoga resep diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, selamat mencoba bagi yang penasaran dan jangan lupa untuk bahagia selalu. Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kentang Tumbuk Keju (Mashed Potatoes) yang Creamy serta Bebas Lemak.