Cara Membuat Wedang Angsle Khas Malang Mampu Menghangatkan dan Menyegarkan Tubuh


Resep Wedang Angsle Khas Malang

Cara Membuat Wedang Angsle Khas Malang Mampu Menghangatkan dan Menyegarkan Tubuh. Apa saja masakan khas malang yang banyak orang menyukainya. Seperti apa proses pembuatan wedang angsle dengan bahan – bahan bakunya yang enak. Cara bikin wedang angsle simpel dan dapat anda praktekkan sendiri dirumah dengan mudahnya. Jadikan rujukan yang pertama untuk membuat wedang anglse Khas Ngalam Jawa Timur dengan berbagai pernak – perniknya.

Wedang Angsle ialah sajian di musim dingin. Wedang Angsle sangat cocok disajiakan ketika masih hangat. Kuah jahe pada Wedang Angsle membuat wedang angsle lebih enak, dan hangat di tubuh. karena kandungan jahe dan manfaat jahe yang luar biasa membuat wedang angsle banyak disukai.

Wedang Angsle

Jahe yang digunakan pada wedang angsle juga beragam jahe merah, jahe emprit dan jahe gajah. Mengingat begitu banyak manfaat dari jahe yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya. Misalnya khasiat jahe untuk pencernaan, menghangatkan tubuh dan masih banyak lagi. Jahe juga mampu meredakan mual apalagi bagi ibu hamil ditrimester pertama, minuman ini sangat cocok.

Tak hanya jahe saja, kacang tanah yang ada sebagai isian wedang angsle juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Diantaranya sumber protein nabati yang sangat bagus dan disandingkan dengan kacang hijau akan menambah kenikmatan dan khasiatnya.

Cara Membuat Wedang Angsle

Santan yang digunakan juga sangat bagus untuk tubuh, karena santan mengandung lemak baik yang dibutuhkan tubuh. Perpaduan antara rasa jahe yang dipadupadankan dengan santan serta aroma gula jawa menambah kenikmatan wedang angsle. Berikut ini cara buat wedang angsle yang dapat anda praktekkan dirumah.

Manfaat Bandrek Susu Spesial Minuman Pemulih Stamina

Bahan Wedang Angsle

  • 100 gr Kacang hijau, rebus
  • 150 gr Mutiara/biji delima, rebus hingga matang
  • 3 lembar Roti tawar, potong kotak-kotak
  • 75 gr Kacang tanah kupas, sangrai
  • 5 buah Putu Mayang

Bahan Kuah

  • 1 liter Santan cair
  • 100 gr Jahe
  • 2 lembar Daun pandan
  • 150 gr Gula Merah
  • 50 gr Gula Pasir

Cara Membuat Wedang Angsle

  • Rebus santan, jahe, gula merah, daun pandan, dan gula pasir hingga mendidih dan keluar aroma.

Cara Menyajikan Wedang Angsle

  1. Putung Mayang (paling bawah)
  2. Roti (lapis kedua)
  3. Kacang hijau rebus ( lapis ketiga)
  4. Biji Delima (lapis ke empat)
  5. kuah santan jahe (lapis kelima)
  6. susu kental mainis paling atas
  7. Hidangkan hangat-hangat

Baca Juga:

Demikian tadi cara membuat wedang ronde, bahan-bahan serta cara menyajikan wedang ronde agar tampilannya lebih bagus. Anda bisa membuat sendiri wedang angsle dirumah sesuai dengan resep diatas. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Saat musim dingin paling enak minum yang hangat, Wedang Angsle cocok untuk disajiakan saat musing dingin.