Cara Mengatasi Kanker Dengan Teh Benalu


Cara Mengatasi Kanker Dengan Teh Benalu

Cara Mengatasi Kanker Dengan Teh Benalu. Perlu kita ketahui bahwa, kanker adalah istilah umum pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal (bisa dikatakan tumbuh sangat cepat, tidak terkontrol dan tidak berirama ) yang dapat menyusup ke jaringan tubuh normal dan menekan jaringan tubuh normal sehingga mempengaruhi fungsi tubuh.

Kemladean, benalu cengkih atau pasilan cengkih (Dendrophthoe pentandra) adalah spesies tumbuhan benalu yang termasuk ke dalam Genus Dendrophthoe. Tanaman ini merupakan tumbuhan benalu/pengganggu pada tanaman kakao, cengkih, mangga, belimbing, kenanga, duku, sirsak, kepel, mahkota dewa, dan teh dan spesies pohon lainnya. Kemladean memiliki banyak aktivitas biologis seperti antioksidan, antikanker, antidiabetes dan hipertensi.

Di Indonesia sendiri terdapat bermacam-macam jenis benalu, diantaranya adalah Dendrophthoe pentandra (L.) Miq. dan Scurrula atropurpurea (BI.). Sepintas lalu kedua jenis tanaman liar ini sukar dibedakan terutama dalam bentuk simplisia yang sudah tidak utuh lagi. Tumbuhan ini merupakan jenis benalu yang paling banyak menyerang tumbuhan di Indonesia.

Ramuan herbal nusantara dipercaya mampu memberikan efek yang positif sebagai pencegahan, pengobatan maupun perawatan penderita kanker. Kandungan senyawa aktif herbal Indonesia dapat meningkatkkan kekebalan tubuh penderita kanker sehingga sering digunakan dalam upaya pengobatan penyakit kanker.

Cara Mengatasi Kanker Dengan Teh Benalu

Kemladean banyak digunakan secara tradisional di Indonesia sebagai tumbuhan obat, salah satunya sebagai anti kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit degeneratif yang diakibatkan oleh adanya radikal bebas yang berlebihan dalam tubuh dimana antioksidan dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit degeneratif. Benalu dilaporkan memiliki kandungan senyawa golongan flavonoid yang diketahui memiliki aktivitas antioksidan. Potensi ini perlu diteliti sehingga pemafaatannya dapat lebih dikembangkan. Uji aktivitas antioksidan menggunakan metode “DPPH free radical scavenger” dan toksisitas dengan menggunakan metode BSLT (Brine Shrimp Lethality Test) telah dilakukan pada ekstrak air dan etanol benalu (Dendropthoe pentandra (L.) Miq.) yang tumbuh pada berbagai inang (mangga, belimbing, kenanga, duku, sirsak, kepel, mahkota dewa, dan teh). Hasil uji aktivitas antioksidan menunjukkan bahwa ekstrak etanol dan air benalu pada semua inang mempunyai aktivitas sebagai antioksidan (nilai IC50 antara 6.4 – 51.8 µg/mL).

Baca Juga:

Penyebab Timbulnya Kanker

  1. Kelamin genetik
  2. Pola diet dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti makan makanan yang banyak mengandung zat pengawet, pewarna sintetis dan makanan instan yang terlalu banyak.
  3. Stress dan depresi yang berkepanjangan
  4. Karsinogen/zat penyebab kanker
  5. Infeksi virus
  6. Paparan sinar UV
  7. Radikal bebas

Tanda dan Gejala Kanker

  1. Pembengkakan pada organ tubuh yang terkena (misalnya terdapat benjolan, pda payu dara, perut, dll)
  2. Terjadinya perubahan warna kulit
  3. Demam yang berkepanjangan
  4. Terjadi batuk kronis atau perubahan suara
  5. Terjadinya perubahan pada system pecernaan, kandung kemih, pada polabuang air kecil, buang air besar berdarah, dll
  6. Penurunan nafsu makan dan berat badan

Ramuan herbal yang dapat anda lirik untuk pengobatan kanker yaitu benalu the yang dikombinasikan dengan kunir putih dan temulawak yang berkhasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi penderita kanker. Lihat info Cara Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Masker Putih Telur dan Cara Mudah Membuat Masker Bengkoang.

Cara Membuat Ramuan Herbal Untuk Penyakit Kanker

Bahan :

  • Benalu the 15 g
  • Kunir putih 2 g
  • Temulawak 2 g

Cara membuatnya :

  1. Siapkan bahannya dan cuci dengan air yang mengalir
  2. Masukan benalu the, kunir putih dan temulawak ke dalam wadah perebusan beserta 1 liter air
  3. Rebus semua bahan sampai mendidih hungga 15 menit
  4. Dinginkan ramuan yang sudah dimask kemudian disaring
  5. Ramuan diminum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas

Baca Juga:

Maka dari itu pastikan semua proses untuk membuat ramuan herbal kali ini harus dalam kondisi yang steril dicuci dengan air yang mengalir. Semua orang pastinya tidak ingin mengalami yang namanya terkena penyakit yang membahayan ini yaitu kanker. Dan semoga ini sangat bermanfaat untuk and ayang memamng membutuhkannya.