16 Manfaat Anggur Untuk Kesehatan, Mampu Meningkatkan Gairah Seksual


Manfaat Anggur Untuk Kesehatan Tubuh

16 Manfaat Anggur Untuk Kesehatan, Mampu Meningkatkan Gairah Seksual. Anggur, buah yang terdiri dari 3 jenis warna ini sangat disukai baik oleh orang tua hingga anak-anak. Ada 3 jenis anggur sesuai dengan warnanya yaitu anggur merah, anggur hijau, dan anggur ungu. Anggur memiliki rasa yang begitu nikmat.

Anggur merupakan tanaman buah berupa perdu merambat yang termasuk ke dalam keluarga Vitaceae. Buah ini biasanya digunakan untuk membuat jus anggur, jelly, minuman anggur, minyak biji anggur dan kismis, atau dimakan langsung.

Buah ini juga dikenal karena mengandung banyak senyawa polifenol dan resveratol yang berperan aktif dalam berbagai metabolisme tubuh, serta mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya. Aktivitas ini juga terkait dengan adanya senyawa metabolit sekunder di dalam buah anggur yang berperan sebagai senyawa antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas.

Buah anggur memiliki banyak varietas, antara lain:

  • Vitis vinifera, anggur untuk bahan minuman anggur Eropa
  • Vitis labrusca, anggur Amerika Utara untuk membuat jus anggur, kadangkala untuk minuman anggur
  • Vitis riparia, anggur liar Amerika Utara, kadangkala untuk pembuatan minuman anggur
  • Vitis rotundifolia, muscadine, digunakan untuk jelly dan kadangkala minuman anggur
  • Vitis aestivalis, varietas Norton yang digunakan untuk pembuatan minuman anggur
  • Vitis lincecumii (juga disebut Vitis aestivalis atau Vitis lincecumii), Vitis berlandieri (juga disebut Vitis cinerea var. helleri), Vitis cinerea, Vitis rupestris digunakan untuk membuat minuman anggur hibrida dan “rootstock” tahan-hama.

Kandungan gizi yang terdapat pada buah anggur diantaranya Energi, Karbohidrat, Lemak, Protein, Tiamina (Vit. B1), Riboflavin (Vit. B2), Niasin (Vit. B3), Asam Pantotenat (B5, Vitamin B6, Folat (Vit. B9), Vitamin B12, Vitamin C, Vitamin K, Kalsium, Besi , Magnesium , Mangan, Fosfor, Kalium, Natrium, Zink.

Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

Para ahli mengatakan, manfaat dari anggur mampu membersihkan racun di hati, membantu memperbaiki fungsi ginjal, membentuk sel darah, anti virus dan anti kanker, mencegah kerusakan gigi, kadar kolesterol rendah. Anggur bersifat basa sehingga darah bisa dinetralkan yang sangat asam dan memiliki efek pada cacat tubuh.

Baca Juga:

Manfaat lain yang dimiliki buah anggur untuk kesehatan antara lain

  1. Mencegah penyakit jantung
  2. Mengatasi insomnia
  3. Mengatasi tekanan darah tinggi
  4. Mencegah kanker
  5. Mencegah diabetes
  6. Meningkatkan energi
  7. Meningkatkan gairah seksual
  8. Mencegah osteoporosis
  9. Memutihkan gigi
  10. Mempercantik kuku
  11. Menghilangkan kerut di wajah
  12. Mencerahkan wajah
  13. Melembabkan wajah
  14. Menghilangkan flek dan noda hitam di wajah
  15. Mencegah migraine
  16. Membersihkan darah

Manfaat yang mampu dihasilkan dengan mengkonsumsi buah anggur sangat banyak. Anda bisa memasukkan buah anggur kedalam menu buah sehat harian anda. Semoga artikel diatas bermanfaat untuk anda dan menambah pengetahuan anda tentang manfaat buah yang ada disekitar kita.