Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan, Cara Alami Membersihkan Racun Dalam Usus


Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan, Cara Alami Membersihkan Racun Dalam Usus. Alpukat, avocado, avocado merupakan buah yang paling sering kita temua dalam bentuk jus. Alpukat termasuk makanan yang menyehatkan namun terkadang tambahan bahan lain seperti susu, yogurt yang membuat lemak baik dalam avokad menjadi lemak jahat.

Avokad (Persea americana) ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.

Pohon, dengan batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.

Buahnya bertipe buni, memiliki kulit lembut tak rata berwarna hijau tua hingga ungu kecoklatan, tergantung pada varietasnya. Daging buah apokat berwarna hijau muda dekat kulit dan kuning muda dekat biji, dengan tekstur lembut.

Yang paling mengesankan dari buah ini adalah kandungan antioksidan (karetanoid) yang dikandungnya. Tidak ada kandungan lain dalam alpukat yang melebihi kandungan karetanoid-nya. Berikut adalah daftar kandungan antioksidan karetanoid utama yang dimiliki alpukat:

  • alpha-carotene
  • beta-carotene
  • beta-cryptoxanthin
  • chrysanthemaxanthin
  • lutein
  • neochrome
  • neoxanthin
  • violaxanthin
  • zeaxanthin

Manfaat Jus Alpukat Untuk Kesehatan

Alpukat juga kaya akan serat, vitamin A, B, C, E, K &, tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan potassium, protein, dan beberapa phytochemical bermanfaat seperti beta-sitosterol, glutathione dan lutein, yang dapat melindungi tubuh terhadap serangan berbagai penyakit.

Baca Juga:

Dari kandungan gizinya saja kita sudah mengetahui bahwa gizi yang terdapat pada buah alpukat sangat dibutuhkan tubuh untuk proses metabolism. Lantas apa saja khasiat alpukat untuk kesehatan?. Berikut ulasan lengkapnya mengenai manfaat jus alpukat untuk kesehatan.

Meningkatkan fungsi otak

Kandungan kalium yang terdapat pada alpukat mampu membuat neurotransmitter di otak menjadi sehat dan aktif. Sehingga dapat meningkatkan berbagai fungsi otak terutama menyangkut masalah memori.

Membersihkan racun pada organ usus

Mengkonsumsi jus alpukat kaya akan kandungan serat sehingga bisa mengeluarkan racun dalam usus untuk mengurangi risiko terkena kanker usus besar atau bagi mereka yang terkena sembelit bisa mengkonsumsi jus alpukat yang kaya serat agar terhindar dari sembelit.

Kolesterol

Campuran jus alpukat dan lidah buaya dapat mengurangi kadar trigliserida darah sebanyak 20% sehingga tingkat kolesterol dalam darah dapat terjaga.

Meningkatkan Imun tubuh

Antioksidan dan antibakteri yang ditemukan dalam jus alpukat dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit dan virus.

Organ kesehatan intim

Kandungan omega-3 pada buah alpukat dapat meningkatkan aliran darah ke jantung dan menjaga organ intim.

Demikian tadi manfaat mengkonsumsi jus alpukat untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan. Banyak sekali buah dan sayur yang memiliki khasiat bagi kesehatan. Selalu konsumsi buah dan sayur yang alami untuk menjaga kesehatan tubuh kita.