Thursday , February 29 2024
Cara Mudah Membakar Lemak Dengan Serai

Cara Mudah Membakar Lemak Tubuh Dengan Serai

Cara Mudah Membakar Lemak Tubuh Dengan Serai. Cara menghilangkan lemak di bagian perut sangat dibutuhkan banyak orang terutama yang memiliki perut bergelambir maupun bagi mereka yang obesitas. Cara cepat membakar lemak tubuh dengan bahan alami sangat aman bila dibandingkan dengan mengkonsumsi produk pabrikan. Serai mampu membakar lemak tubuh dengan cepat, bagaimana caranya?.

Sekilas Tentang Serai

Serai atau sereh adalah tumbuhan anggota suku rumput-rumputan yang dimanfaatkan sebagai bumbu dapur untuk mengharumkan makanan. Minyak serai adalah minyak atsiri yang diperoleh dengan jalan menyuling bagian atas tumbuhan tersebut. Minyak serai dapat digunakan sebagai pengusir (repelen) nyamuk, baik berupa tanaman ataupun berupa minyaknya. Kandungan serai antara lain adalah sitronela, yang tidak disukai oleh nyamuk. Maka dari itu, serai dapat dibuat menjadi obat nyamuk dan serangga lainnya. Lalu bagaimana caranya agar serai mampu membakar lemak tubuh yang berlebihan?.

Lemak Tubuh

Lemak tubuh merupakan kandungan lemak yang terdapat dalam tubuh manusia. Kadar lemak tubuh manusia yang dalam keadaan seimbang digunakan sebagai cadangan energi bagi manusia dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Lemak tubuh dengan kadar yang berlebihan akan menyebabkan kegemukan pada manusia. Pengurangan kadar lemak tubuh dilakukan melalui olahraga atau diet.

Persentase lemak tubuh diperoleh melalui perbandingan antara massa lemak tubuh dengan berat badan secara keseluruhan. Tingkat persentase lemak tubuh juga memberikan informasi mengenai kualitas zat gizi seseorang berdasarkan pola konsumsi. Penyebaran lemak tubuh di dalam tubuh manusia merupakan salah satu indikator terhadap risiko timbulnya penyakit akibat kegemukan. Pengecekan lemak tubuh dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain melalui tes Dual Energi Absorptimetri Sinar-X, analisis impedansi biolistrik, peralatan skinfold caliper atau persentase lemak tubuh.

Kandungan Serai Yang Mampu Membakar Lemak

Penggunaan serai yang dipercaya mampu menurunkan berat badan karena didalam serai terkandung beberapa nutrisi yang sangat bagus untuk membakar lemak berlebihan didalam tubuh kita. Citral adalah salah satu kandungan dalam sereh yang memegang peranan penting. Kandungan itu mampu menghambat pembentukan lemak di perut dan meningkatkan produksi energi dari lemak. Jadi, sereh cocok dikonsumsi oleh Anda yang memiliki kelebihan berat badan. Selain itu, citral juga dapat meningkat oksidasi asam lemak sehingga metabolisme dalam tubuh meningkat. Cobalah untuk minum air rebusan sereh secara rutin atau mengolahnya menjadi menu diet yang Anda konsumsi sehari-hari. Cara Mudah mmembakar lemak ditubuh dengan serai memang sangat paktis dan cepat.

Baca Juga:

Cara Mengkonsumsi Serai Untuk Membakar Lemak Berlebihan

Tahukah Anda, jika serai ternyata bisa memiliki sederet manfaat yang tak terduga bagi tubuh. Salah satu khasiat yang terduga dari serai adalah melunturkan lemak jahat di tubuh. Air rebusan serai merupakan pilihan yang pas untuk diet dan menurunkan berat badan. Hal ini karena teh serai membantu meningkatkan metabolisme yang membuat pencernaan lebih cepat dan membantu membakar lebih banyak kalori.

Laporan yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition pada 2013 menunjukkan bahwa polifenol yang ditemukan dalam senyawa tumbuhan alami dan kandungan kafein dalam teh meningkatkan penggunaan energi dan meningkatkan oksidasi asam lemak dalam tubuh.

Cara membuat air rebusan serai ini pun sangat mudah.

  1. Cukup memotong serai, kemudian masukkan ke dalam air mendidih
  2. Tunggu 10-15 menit. Kemudian sajikan.

Manfaat Lain Mengkonsumsi Rebusan Serai

Ternnyata tak hanya itu saja manfaat yang didapatkan dengan mengkonsumsi rebusan batang serai namun masih ada beberapa manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi rebusan air daun serai diantaranya

1. Mengatasi insomnia

Menurut Lybrate, sereh bisa membuat sistem saraf dan otot rileks sehingga penyakit susah tidur atau insomnia bisa Anda atasi. Tak hanya membuat Anda tidur lebih cepat, sereh juga bisa menambah durasi dan kualitas tidur. Sehingga, kondisi kesehatan tubuh secara keseluruhan menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan sistem imun tubuh

Nutrisi yang terkandung dalam sereh mampu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, tubuh menjadi lebih kuat melawan serangan benda asing penyebab berbagai jenis penyakit. Saat sistem imun terjaga, fungsi-fungsi dalam tubuh juga bisa bekerja.

Demikian tadi khasiat mengkonsumsi air rebusan serai yang bisa anda dapatkan. Simak info menarik lainnya dengan mengunjungi laman manfaatcaranya.com anda bisa menemukan beberapa artikel kesehatan lainnya seperti Manfaat Susu Untuk Ibu Hamil dan Janin serta Manfaat Kayu Manis Mampu Menhambat Sel Kanker.