6 Manfaat Biji Semangka Untuk Kejantanan Para Lelaki Dan Menghambat Penuaan.


6 Manfaat Biji Semangka Untuk Kejantanan Para Lelaki Dan Menghambat Penuaan.

6 Manfaat Biji Semangka Untuk Kejantanan Para Lelaki Dan Menghambat Penuaan. Semangka seringkali menjadi sumber kesegaran saat udara panas menerjang. Semangka yang mempunyai daging buah berwarna merah dan kuning banyak disukai masyarakat. Namun, seringkali orang yang mengkonsumsi buah semangka membuang bijinya karena takut akan menyebabkan gangguan pada pencernaan.

Biji semangka biasa kita temui sebagai camilan yang memiliki rasa yang sangat gurih. Kuaci merupakan nama untuk biji semangka yang sudah diolah dan dikeringkan. Kandungan vitamin E pada biji semangka mampu menjaga kesehatan kulit.

Kuaci (瓜籽 guā zǐ, biji labu) atau Kwatji adalah camilan berupa biji semangka, biji waluh, atau biji bunga matahari yang dikeringkan dan diasinkan. Proses penyangraian memberikan aroma sedap, dan penambahan garam memberikan rasa gurih dan meningkatkan daya awet. Penambah cita rasa dan aroma yang sering dipakai dalam pembuatan kuaci adalah daun pandan, batang serai, kayu manis, kincam, dan pekak.

Kandungan gizi kuaci bergantung kepada bahan baku. Kuaci biji bunga matahari berwarna kehitaman, dan banyak mengandung vitamin B kompleks, vitamin B6, dan vitamin E. Komponen paling dominan pada minyak biji bunga matahari adalah asam lemak tak jenuh (88%), antara 44% hingga 72% adalah asam linoleat. Kadar protein kuaci semangka dan biji bunga matahari masing-masing 28,3 g/100 g dan 22,8 g/100 g. Kadar lemak pada kuaci biji semangka 47,4 g/100 g dan biji bunga matahari 49,6 g/100 g.

Padahal yang terjadi justru sebaliknya, biji semangka justru memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Dalam biji semangka terkandung mineral, protein, asam lemak, folat, niasin, tiamin, zat besi, seng, tembaga, mangan, potasium, dan magnesium.

Manfaat Biji Semangka

Biji semangka juga mengandung serat yang penting untuk pencernaan. Semangka juga mengandung antioksidan yang baik untuk darah sekaligus bermanfaat untuk kejantanan pria. Manfaat yang bisa kita peroleh dari biji semangka diantaranya

Baca Juga :

1. Baik Untuk Imunitas

Karena mengandung mineral-mineral yang dibutuhkan tubuh, maka biji semangka pun baik untuk menjaga daya tahan tubuh alias daya imun atau imunitas. Tubuh tidak mudah sakit saat rajin memakan biji semangka.

2. Memperlambat Penuaan

Kaya dengan antioksidan, biji semangka dapat memperlambat proses penuaan dan membuat kulit tubuh tetap sehat. Selain rendah kalori, buah semangka juga mengandung lycopene yang bisa mengurangi kanker.

3. Menjaga Stabilitas Tekanan Darah

Biji semangka mengandung senyawa arginin yang mencegah tekanan darah terlalu tinggi. Biji semangka juga melancarkan aliran darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Asam amino

Mengandung asam amino arginin dan lisin yang berperan penting dalam metabolisme.

5. Mempercepat  proses Penyembuhan

Jika sakit, maka memakan biji semangka mungkin akan membantu Anda untuk lebih cepat sembuh. Namun, Anda perlu berkonsultasi dulu dengan dokter ahli.

6. Kejantanan Pria

Biji semangka mengandung likopen yang merupakan antioksidan yang meningkatkan libido pria. Dengan manfaat memperlancar aliran darah, biji semangka juga membuat aliran darah ke organ intim lebih lancar sehingga mengurangi risiko disfungsi ereksi.

Meskipun memiliki bentuk yang sangat kecil dan cenderung diabaikan ternyata manfaat yang bisa kita dapatkan dari biji semangka sangat bagus. Anda bisa mendapatkan manfaatnya dengan mengkonsumsi bijinya dalam bentuk kuaci.

Baca Juga:

Ulasan diatas merupakan manfaat dari biji semangka yang bisa kita dapatkan untuk itu apabila kita mengkonsumsi buah semangka jangan membuang bijinya karena banyak manfaat yang terkandung dalam biji semangka. Semoga ulasan diatas bermanfaat.