Manfaat Buah Carica untuk Kecantikan, Khasiat Pepaya Gunung dalam Kesehatan


Manfaat Buah Carica untuk Kecantikan, Khasiat Pepaya Gunung dalam Kesehatan

Manfaat Buah Carica untuk Kecantikan, Khasiat Pepaya Gunung dalam Kesehatan. Buah Carica sangat terkenal di daerah pegunungan Dieng. Memang tumbuh subur di sana sehingga Carika jarang ditemui di tempat lain. Wilayah Wonosobo Jawa Tengah sekitarnya menjadi pusat olahan buah ini baik dari manisan, produk kecantikan, hingga kesehatan. Manfaat buah Carica untuk kecantikan ternyata sangat banyak yang boleh jadi jarang kita dengar.

Hal ini terkait dengan distribusi barang yang bisa saja sangat terbatas bila posisi kita di daerah yang agak jauh dengan Dieng. Dengan mengetahui manfaat buah carica untuk kecantikan, Anda yang menginginkan resep herbal sangat patut dicoba. Cantik alami dari bahan kosmetik yang aman adalah sesuatu yang berharga terutama untuk para wanita. Tampil cantik dengan kosmetik yang sehat dan alami adalah dambaan setiap manusia.

Pepaya dieng atau karika (sering ditulis carica, Vasconcellea cundinamarcensis, syn. Carica pubescens, Carica quercifolia, Carica goudotiana, dan Cariaca candamarcensis) adalah kerabat pepaya yang menyukai keadaan dataran tinggi basah, 1.500–3.000 m di atas permukaan laut. Di wilayah Wonosobo tanaman ini biasa disebut Carica, dan di Bali tanaman ini disebut Gedang Memedi. Daerah asalnya adalah dataran tinggi Andes, Amerika Selatan.

Manfaat buah Carica untuk kecantikan lebih kepada perawatan kulit. Buah ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Dari sisi rasa buah carica terasa asin namun tetap segar. Ketersediaan buah yang satu ini juga sangat sulit untuk kita temukan di toko-toko buah yang ada di Indonesia. Hal ini karena buah yang satu ini hanya dapat tumbuh subur di dataran tinggi contohnya yang terkenal di daerah Dieng.

Manfaat Buah Carica untuk Kecantikan

Hasil penelitian menunjukkan buah carica memiliki kandungan gizi yang banyak dan melebihi kandungan gizi dari beberapa buah lainnya. Zat arginin pada Karika merupakan zat penting untuk menghambat pertumbuhan sel kanker yang ada di dalam tubuh kita. Ada zat lainnya berupa antiseptic yang berperan sebagai pencegah agar bakteri jahat tidak berkembang biak didalam tubuh kita.

Selain itu Buah Carica juga memiliki kandungan yang lainnya contohnya Vitamin A. Di dalam carika kandungan Vitamin A yang dimiliki lebih banyak dari pada kandungan Vitamin A yang terdapat di dalam wortel. Dan tentunya masih banyak lagi kandungan lainnya yang bisa Anda dapatkan apabila Anda rutin mengkonsumsi buah carica. Maka dari itulah buah carica itu memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita apalagi dari sisi menjaga kecantikan.

Daftar Manfaat Buah Carika untuk Kecantikan

1. Buah Carika Sebagai Obat Luka

Buah carica juga mampu untuk mengobati luka yang terjadi pada kulit Anda. Alasannya adalam di dalam buah carica itu terkandung sebuah zat antiseptic yang sangat efektif sekali didalam mempercepat penyembuhan pada luka yang terjadi di bagian kulit.

2. Carika Bisa Mengobati Penyakit pada Kulit

Tidak hanya luka yang bisa diatasi oleh buah Carika melainkan termasuk penyakit kulit. Negara Amerika terkenal telah menggunakan buah carica itu sebagai obat untuk masalah penyakit kulit. Bahkan mereka sudah mengolah buuah carika dalam bentuk kemasan obat kulit yang siap digunakan. Alasannya adalah buah carica juga mengandung sebuah zat yang berfungsi untuk meringankan terjadinya peradangan pada kulit yang sakit.

3. Membuat Kulit Menjadi Lebih Sehat Alami

Kandungan vitamin yang banyak pada buah Carika dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Dimana kandungan vitamin yang ada dialam buah carica juga mampu mencegah kulit Anda terkena radikal bebas yang dapat merusak kesahatan kulit. Misalnya dengan menggunakan masker dari buah carica secara rutin maka kulit Anda akan terjaga kesehatannya.

4. Mampu mengatasi jerawat pada wajah.

Jika dari kalian yang mungkin sedang mengalami sebuah masalah timbulnya jerawat pada kulit wajah, maka Anda tidak perlu khawatir karena ada satu solusi yang akan mengatasi masalah tersebut. Yah, dengan menggunakan buah carica. Ini karena didalam buah carica itu mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda. Apabila kulit Anda terjaga kesehatan dan juga kebersihannya maka kulit wajah Anda akan bersih dari masalah jerawat.

5. Carika Mampu Menghambat Penuaan Dini (Anti aging)

Tua itu kepastiaan proses biologis seseorang. Hanya saja ada proses memperlambatnya atau istilah lainnya menghambat penuaan dini. Nah dengan Anda mengkonsumsi buah carica secara ruti maka Anda akan tercegah dari penuaan dini. Ajaibnya wajah dan kulit Anda di usia senja masih tetap kencang dan bersinar. Pada wajah silakan dilakukan pemakaian masker untuk secara ruti setiap hari.

6. Buah Carika Mampu Mencegah Timbulnya Keriput pada Kulit Wajah

Kulit yang keriput tidak hanya jelek dipandang mata. Mengapa terjadi pengriputan kulit wajah secara cepat untuk beberapa orang maka buah karika bisa menjadi solusi aman yang baik buat Anda. Sifat dari buah carica adalah mampu untuk melindungi kulit Anda dari keriput. Keriput sendiri dapat terjadi pada kulit Anda karena paktor usia atau bisa juga karena pola hidup Anda yang kurang bersih didalam menjaga kebersihan kulit terutama pada wajah. Nah untuk mencegah hal itu terjadi pada diri Anda, maka tidak ada salahnya Anda mencoba memakai masker dari buah carica. Lakukan setiap hari denga rutin maka lihat efeknya pada wajah Anda.

7. Karika Mampu Menghaluskan kulit

Kecantikan yang sering diindentifikasikan memiliki kulit yang halus bisa ditunjang dengan buah Carika. Selanjutnya selain mampu megatasi wajah dari kulit keriput, Carika memiliki kandungan atau zat penting yang mampu untuk membuat kulit Anda tetap halus dan lembut alami.

Setelah tahu seluk beluk khasiat buah carika untuk kecantikan terutama kulit maka jangan ragu-ragu untuk mencobanya. Selain alami juga aman bagi Anda yang menginginkan wajah atau kulit yang cantik dan segar.

Baca Juga:

Semoga istri atau pasangan hidup Anda sangat menyukai informasi ini. Manfaat buah carika untuk kecantikan tidak hanya bagi wanita saja karena laki-laki juga tidak dilarang memakainya. Gunakan setiap resep atau trik cantik di atas dengan bijak alias tidak berlebihan.